Cari Bibit Pesepak Bola Usia Dini, Askab PSSI Banyuwangi Gelar Festival Kids Soccer

by -636 Views
Festival Kids Soccer
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.comAskab PSSI Banyuwangi menggelar Pra Festival Kids Soccer. Kegiatan perdana ini digelar di dua tempat yakni di Lapangan Diponegoro Kertosari Bayuwangi, dan Lapangan Tunggul Wulung Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, Sabtu (26/11/2022).

Ketua Askab PSSI Banyuwangi Agung Setyo Wibowo S.E, melalui Dedik Irawan Bendahara Askab PSSI Banyuwangi menjelaskan, peserta festival merupakan anak – anak usia 10 Tahun dan 12 Tahun. Pertandingan dibagi dua, U 10 dan U 12 yang berlaga di dua Zona Venue.

Di wilayah Banyuwangi utara menurut Dedik, diikuti 32 club dengan rincian U 10 sebayak 16 club dan U 12 sebanyak 10 club. Sedangkan di Bayuwangi Selatan diikuti 35 club U 12, dan 15 club U 10. Dari dua kelompok tersebut, masing – masing diambil 8 tim. Jadi total 16 tim yang bertanding.

Dia menambahkan, pelaksanaan di Lapangan Diponegoro pihak Askab PSSI juga mengundang hadirkan 16 tim peseak bola anak – anak dari Bali, Jember, Malang, dan Surabaya, dari Bayuwangi sebanyak 16 tim. Total ada 32 tim.

Pelaksanaan festival ini menurutnya berlangsung pada Tanggal 26 November 2022 untuk U 10, dan 27 November 2022 untuk U 12. Juara U 10 Pra Festival di Lapangan Desa Tunggul Wulung, juara 1 Persip Pesanggaran, juara 2 Yunior Glemore, juara 3 PSCS Cluring, dan juara 4 PSGS Grajagan.

“Hari ini U 10 sudah bertanding. Tujuan utama festival ini untuk mencari bibit pesepak bola dari usia dini utamanya Banyuwangi. Agar persebak bolaan di Banyuwangi semakin maju, dan memiliki pesepak bola yang handal,” jelas Dedik Irawan./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.