Petani Wongsorejo Banyuwangi Keluhkan Susahnya Membeli Pupuk Bersubsidi

by -321 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sulitnya mendapatkan Pupuk Bersubsidi kembali dirasakan Petani di Banyuwangi utara tepatnya di kecamatan Wongsorejo.

Mereka mengaku kesulitan dalam mendapatkan pupuk bersubsidi yang susah dicari sejak dua bulan lalu terlebih pada pertengahan Bulan November 2022.

“Benar petani sulit mendapatkan pupuk sejak dua bulan lalu petani saya saja kekurangan mendapatkan pupuk,” ujar Kusmantoro Kelompok tani di kecamatan Wongsorejo. 26/11/2022.

Parahnya , selain kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi ditambah lagi cuaca ekstrim yang kerap kali berubah sewaktu waktu.

Dirinya juga menjelaskan seharusnya, jatah pembagian pupuk berada di Banyuwangi utara. Yang mendapatkan jatah pupuk bersubsidi. Namun di lapangan keberadaan pupuk bersubsidi terbilang sulit.

Sementara itu, menanggapi susahnya mendapatkan pupuk bersubsidi. Khoiri, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi akan mengupayakan adanya pupuk bersubsidi.

“Insyaallah Bulan Desember 2022 termasuk di beberapa kecamatan di Kabupaten Banyuwangi” ujar Khoiri.

Namun, untuk waktunya dalam mendistribusikan dan jumlah banyaknya jatah pupuk belum bisa ditentukan.

“Kami koordinasikan dengan kementrian sabar dulu nggih,” tambahnya.

Perlu diketahui untuk alokasi pupuk bersubsidi dari Pemerintahan pusat melalui kementrian pertanian dialokasikan dalam tiap tahunnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.