Dam Gembleng Tersumbat, DPU Pengairan Banyuwangi bersama HIPPA Kerja Bakti

by -5483 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Kabupaten Banyuwangi melakukan kerja bakti insidental di wilayah Dam Gembleng, Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Selasa (14/5/2024).

Kerja bakti ini dilakukan untuk menormalkan aliran air yang tersumbat akibat adanya kayu besar yang menyumbat pintu air.

iklan aston

Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Ir. Guntur Priambodo mengatakan, adanya penyumbatan aliran air di Dam Gembleng ini dapat mengganggu distribusi air ke wilayah pelayanan Dam.

“Oleh karena itu, kami langsung melakukan kerja bakti sekaligus normalisasi sedimen bersama kelompok HIPPA Dam Gembleng,” kata Guntur yang santer dikabarkan akan mendampingi Bupati Ipuk dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Meski dilakukan kerja bakti, Guntur menegaskan bahwa pelayanan pembagian air di wilayah Dam Gembleng tidak akan terganggu. Petani di desa-desa yang mendapat pelayanan air dari Dam Gembleng seperti Aliyan, Mangir, Gintangan, Kaligung, Karangrejo, Bomo, Parijatah Wetan, Sukomaju, dan Wonosobo tetap dapat melakukan aktivitas pertanian mereka.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar dam agar aliran air tidak tersumbat dan distribusi air dapat berjalan lancar,” pungkas Guntur.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.