Tahun Ini! Bupati Karna Targetkan PJU Sepanjang Jalur Pantura Situbondo Rampung dan Anggarkan Rp. 27 Miliar Bangun GBK

by -185 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com  – Bupati Situbondo Karna Suswandi menargetkan pemasangan ribuan titik lampu penerangan jalan umum (PJU) sepanjang jalur pantura rampung pada tahun anggaran 2024. Pernyataan ini disampaikan saat acara halal bihalal di Kantor DPD Partai Golkar Situbondo pada Sabtu (4/5/2024).

“Pada tahun ini kami pastikan pemasangan PJU mulai dari Kecamatan Banyuputih (wilayah timur) sampai Banyuglugur (wilayah barat) rampung tahun ini. Sepanjang jalur pantura terang benderang tahun ini,” kata Karna.

Selain itu, Karna juga mengungkapkan bahwa pada tahun ini, pembangunan infrastruktur seperti Alun-Alun Situbondo, Asembagus, dan Besuki juga akan selesai.

Namun, kabar baik tidak berhenti di situ. Pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sekitar 27 miliar untuk pembangunan stadion baru, Gelora Bung Karna (GBK) di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan. “Stadion baru ini akan mampu menampung ribuan orang,” tambahnya.

Tidak hanya fokus pada infrastruktur fisik, Karna juga menyatakan optimisme terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Situbondo. “Dalam tiga tahun pemerintahan saya, PAD Kabupaten Situbondo bisa meningkat 100 miliar dari sebelumya 200 miliar menjadi 300 miliar. Kami optimis PAD akan mencapai 330 miliar pada tahun 2025, menuju kemandirian fiskal,” katanya.

Wakil Bupati Nyai Khoirani menambahkan bahwa  program pembangunan infrastruktur terutama jalan sudah berjalan dengan baik. Namun demikian dirinya mengakui bahwa dalam waktu 3,5 tahun pembangunan masih belum merata.

“Dulu jalan ke Jatibanteng dan Sumbermalang rusak parah, sekarang bisa dilihat jalan sudah bagus. Jika dulu saya kesana, jangankan tidur,  duduk saja tidak nyaman. Saat ini malah saya sampai ketiduran, bangun-bangun sudah sampai Sumbermalang, karena jalannya sudah bagus dan diperbaiki oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Nyai Khoirani mengungkapkan jika ditakdirkan kembali memimpin bersama Bupati Karna Suswandi, pembangunan infrastruktur Kabupaten Situbondo khususnya jalan akan dirampungkan secara merata.

“Kita selesaikan di kepimpinan Bupati Karna Suswandi dan Nyai Khoirani periode kedua, kita berjuang bersama-sama memenangkan pilkada 2024 kabupaten Situbondo, untuk pembangunan berkelanjutan dan merata,” Pungkasnya. (Kadari/Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.