Mahdi Halim Irsyada Sumbang Dua Medali Bagi Kontingen Banyuwangi Dalam Kejurda Atletik Jatim Open 2024

by -283 Views
Sprinter Banyuwangi Mahdi Haris Irsyada (nomor 2 dari kiri) saat penyerahan hadiah lomba lari 200 M U-20 Putra di Stadion Atleti Unesa Surabaya
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Mahdi Halim Irsyada, sprinter Banyuwangi mampu menyumbangkan dua medali ( satu emas dan satu perak) dalam Kejuaraan Atletik Jawa Timur (Jatim) Open 2024 yang akan digelar di Stadion Atletik Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Surabaya pada Sabtu (18/5/2024).

Dia berhasil memperoleh medali emas dalam nomor lari 100 M U-20 dengan catatan waktu 10.87 detik pada hari kedua Jatim Open 2024. Sedangkan medali perak berhasil didapatkan dalam nomor lari 200 M U-20 putra.

--

Menurut Pelatih PASI Banyuwangi Slamet Mulyo, dalam lomba nomor paling bergengsi tersebut Mahdi Halim mampu mengalahkan Arfiansya Adi Yuliart (Club Bung Tomo) yang mencatat waktu 11.07detik dan berhak menjadi juara 2 (Runner Up). Juara tiga ditempati pelari kabupaten Tulungagung Moh. Taufiq Hidayat dengan catatan waktu : 11.08 detik.

Slamet menuturkan dalam nomor lari 200 M U-20 Putra, siswa SMA Negeri 1 Glagah Banyuwangi tersebut harus puas menjadi Juara 2. Juara satu Maulana Ismail dari kabupaten Sumenep. Sedangkan juara tiga ditempati pelari dari kota Bekasi, Fabio Alessandro.

“Untuk nomor Estafet 4 X 100 M tim Banyuwangi tidak turun karena lomba nomor Estafet khusus Senior. Sedangkan anak- anak ada di kelompok usia (KU) U-18 dan U-20,” ujar Slamet Mulyo melalui sambungan WhatsApp (WA) pada Sabtu (18/5/2024)

Dia menambahkan dalam pelaksanaan Kejuaraan Atletik Jawa Timur (Jatim) Open 2024 para atlet Banyuwangi yang tampil mampu finish di final dalam lomba yang mereka ikuti. “Peluang untuk mendapatkan medali untuk Minggu besok dalam lomba lari nomor 100 M U-18 Putra dan Putri”, pungkas Slamet Mulyo.

Sebelumnya diberitakan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banyuwangi mengirimkan 13 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Atletik Jawa Timur (Jatim) Open 2024 yang akan digelar di Stadion Atletik Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Surabaya selama tiga hari mulai Jumat – Minggu 17-19 Mei 2024.

Menurut Ketua Pengkab PASI Banyuwangi, Agus Sujiyono, setelah sukses menggelar kejuaraan kabupaten (Kejurkab) Atletik dan mengikuti Kejuaraan Atletik Blitar Open, mulai hari ini para atlet Banyuwangi akan berebut menjadi yang terbaik dengan pelari kabupataen / kota dari berbagai provinsi di Indonesia.

Agus menuturkan event Kejuaraan Atletik Jatim Open 2024 merupakan salah satu penilaian atau pra kualifikasi untuk bisa mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumut mendatang.

“Otomatis jumlah peserta akan membludak karena masing-masing provinsi akan mencari limit waktu untuk masuk PON mendatang,” ujar Agus pada Jumat (17/5/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.