Pasca Ramadan dan Idul Fitri, Layanan Kunjungan dan Penitipan Barang di Lapas Banyuwangi Kembali ke Jadwal Semula

by -164 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Setelah melewati bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri, Layanan Kunjungan Tatap Muka dan Penitipan Barang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi kini telah kembali ke jadwal rutinnya.

Jadwal kunjungan tatap muka akan dilaksanakan dari hari Senin hingga Kamis, sementara layanan khusus penitipan barang dan makanan akan tersedia pada hari Sabtu.

“Keluarga Warga Binaan yang ingin menitipkan barang dan makanan juga dapat melakukannya pada jadwal kunjungan tatap muka,” ujar Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, pada Senin (15/6).

Agus menjelaskan bahwa jadwal layanan kunjungan tatap muka dan penitipan barang hanya tersedia dalam satu sesi, yakni mulai pukul 08.30 hingga 11.00 WIB. Hari Senin dan Rabu ditujukan khusus bagi Warga Binaan dengan perkara kriminal umum, sedangkan Selasa dan Kamis untuk perkara narkoba.

“Pendaftaran untuk kunjungan tatap muka ditutup pada pukul 10.30, sedangkan untuk penitipan barang dan makanan hanya dapat dilakukan hingga pukul 11.00,” tambahnya.

Persyaratan dan ketentuan layanan tetap mengacu pada peraturan sebelumnya. Kunjungan tatap muka maksimal dapat dilakukan oleh lima orang, dengan salah satu pengunjung harus merupakan keluarga inti dari Warga Binaan.

Keluarga inti tersebut dapat berupa orang tua, suami/istri, anak, atau saudara kandung, yang dapat dibuktikan dengan dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Buku Nikah, atau Surat Keterangan dari kelurahan setempat.

“Setiap pengunjung wajib membawa KTP atau kartu identitas lain yang memiliki foto,” tambahnya.

Agus juga berharap agar keluarga Warga Binaan memperhatikan larangan dan batasan barang yang dapat dititipkan ke Warga Binaan, guna memastikan proses layanan berjalan dengan lancar dan aman.

“Seluruh persyaratan dan ketentuan layanan telah disosialisasikan baik secara langsung maupun melalui media sosial Lapas Banyuwangi,” ungkapnya.

“Kami mengharapkan setiap pengunjung untuk tidak membawa barang terlarang ke dalam Lapas. Jika ditemukan membawa barang terlarang seperti handphone dan narkoba, akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.