Kapolri Pastikan Pengawalan di Daerah Rawan Diberikan kepada Pemudik

by -912 Views
Girl in a jacket

Banten, seblang.comKapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pengawalan akan diberikan kepada pemudik di daerah rawan kejahatan maupun kecelakaan. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk melaporkan kepada anggota di setiap pos yang ada.

“Untuk pengamanan yang disampaikan oleh Pak Menko Polhukam terkait dengan kekhawatiran, apabila masyarakat merasa khawatir selama perjalanan di wilayah rawan kejahatan, silakan melapor ke pos terdekat,” jelas Jenderal Sigit.

iklan aston

Menurut Jenderal Sigit, personel kepolisian akan siap 24 jam melakukan pengawalan kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik di wilayah yang terkategori rawan. Dengan begitu, masyarakat akan merasa aman dan nyaman selama perjalanan mudik.

“Kita akan siapkan pengawalan termasuk di jalur yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas, terutama di jalur lintas Sumatera. Karena selain tol, kita juga mempersiapkan jalur arteri,” ujar Kapolri.

Jenderal Sigit mengemukakan bahwa sejumlah jalan yang sering terjadi kecelakaan akan terus diperbaiki, termasuk peningkatan penerangan jalan. Bahkan, pihaknya meminta penambahan rambu lalu lintas, serta papan informasi dan sosialisasi.

“Dengan demikian, masyarakat akan merasakan perjalanan mudik yang lancar, aman, dan selamat sampai tujuan masing-masing,” ungkap Jenderal Sigit.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, bersama dengan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, melakukan peninjauan kesiapan mudik di penyeberangan Merak, Banten, hari ini (1/4/24). Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kendala di jalur mudik Lebaran 2024.

“Kami ingin memeriksa kesiapan personel, serta sarana dan prasarana, untuk melayani masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran,” jelas Jenderal Sigit kepada wartawan, Senin (1/5/24).

Kapolri juga meninjau Pelabuhan Ciwandan, Pelabuhan PT BBJ, dan Pelabuhan PT Indah Kiat. Selain itu, rombongan memastikan strategi jajaran Polda Banten bersama seluruh stakeholder terkait dalam mengatasi kepadatan arus lalu lintas.

Jenderal Sigit juga ingin memastikan kelancaran dan keamanan seluruh masyarakat dalam arus mudik Idulfitri 1445 hijriah. Terlebih, seluruh pelabuhan di wilayah Banten setiap tahunnya berperan vital dalam momen mudik Lebaran, khususnya bagi pemudik yang hendak menuju wilayah Sumatera.

Diketahui, personel pengamanan mudik Lebaran 2024 baru akan dikerahkan pada tanggal 3 April 2024. Terdapat sekitar 193 pemudik yang diperkirakan akan melakukan perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.