Terlibat Perang Sarung, Belasan Pemuda di Banyuwangi Ditindak Polisi

by -532 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Foto : Belasan pemuda yang diamankan polisi, (ist).
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Muncar mengamankan belasan pemuda yang hendak perang sarung di Dusun Muncar Baru Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar, Rabu (13/3/2024) dinihari.

Tujuh belas pemuda dari desa wilayah Kecamatan Srono dan Kecamatan Muncar diamankan petugas, sekitar Pukul 01.00 WIB.

iklan aston

Kapolsek Muncar AKP. Ali Masduki, SH., MH., mengatakan, belasan pemuda ini diamankan bermula saat petugas melaksanakan Patroli Blue Light.

Saat melintasi TKP, petugas mendapati adanya sejumlah pemuda sedang berkerumun, terlibat cekcok mulut dengan pemuda yang lain. Karena itu, petugas langsung melakukan pemeriksaan. Hasilnya para pemuda ini mengaku, hendak melakukan perang sarung.

Sontak petugas langsung melakukan tindakan kepolisian, mengamankan barang bukti berupa sejumlah sarung, dan membawa belasan pemuda tersebut ke mapolsek setempat.

Karena perbuatannya dapat memicu tawuran antar desa, kemudian belasan pemuda ini dilakukan pembinaan bersama menghadirkan muspika, kepala desa, dan orang tuanya. Para pemuda ini juga membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi, serta saling meminta maaf.

“Para pemuda tersebut sudah dilakukan pembinaan bersama, dan sudah dikembalikan ke orangtuanya,” jelas Kapolsek Muncar AKP. Ali Masduki, SH., MH. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.