PT.INKA Rekrutmen Karyawan di SMKN 1 Tegalsari Banyuwangi

by -722 Views
Ratusan alumni SMK se Jawa Timur mengikuti rekrutmen karyawan PT INKA
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com –  Ratusan Alumni SMK binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Industri Kereta Api (INKA)  se Jawa Timur  hari ini kamis (7/3/14) di ruang pertemuan SMKN 1 Tegalsari mengadakan kegiatan psikotes untuk rekrutmen karyawan PKWT (perjanjian kerja waktu tertentu) operator di pabrik PT. INKA Banyuwangi .

Dalam perekrutan karyawan PT.INKA itu dihadiri oleh Kadisnaker Banyuwangi Abdul Latif, Arif Gunantoko senior manager dukungan bisnis Devisi pabrik Banyuwangi, Kepala SMKN 1 Tegalsari Gatot Kurnianta, Guru pembimbing SMKN 1 Tegalsari dan Kacabdin Provinsi  Jatim Wilayah Banyuwangi.

Sebanyak 323 alumni SMK se Jawa Timur  di bawah binaan PT.INKA yang lolos seleksi admistrasi , sedangkan untuk Banyuwangi sendiri sebanyak 127 alumni  .

Gatot Kurnianta, kepala SMKN 1 Tegalsari sangat berharap kepada PT INKA agar hubungan kerja sama ini terjalin dengan baik serta bermanfaat bagi alumni khususnya  SMK Binaan PT.INKA

Dengan adanya perekrutan karyawan PT.INKA kami sangat berharap minat siswa-siswi khususnya jurusan perkereta apian semakin meningkatdan hubungan pihak SMK dengan PT.INKA semakin lebih baik.,” harapnya.

Dengan adanya jurusan perkeretaapian Gatot sangat berharap sekolah – sekolah SMK khususnya bisa melahirkan SDM berkompeten di industri perkeretaapian dan memenuhi kebutuhan SDM pabrik kereta yang dibangun di Banyuwangi.

Arif Gunantoko, Manager  Dukungan Bisnis Divisi Pabrik Banyuwangi mengatakan, dengan adanya perekrutan kali ini kolaborasi dengan SMK  semakin membuka peluang bagi anak-anak muda Banyuwangi untuk menjadi ahli perkeretaapian.

“Dengan SMK yang sesuai standarisasi industri kereta keterampilan para pelajar bisa match dengan kebutuhan industri, serta besar harapan kami perekrutan ini di dominasi oleh anak – anak alumni SMK binaan PT. INKA khususnya dari Banyuwangi,” jelas Arif

PT INKA yang didirikan pada tanggal 18 Mei 1981 adalah produsen kereta api terintegrasi pertama di Asia Tenggara yang fokus menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan .

Perushaan ini menyediakan berbagai produk untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat , serta layanan purna jual (after sales) untuk memastikan masyarakat  mendapatkan solusi transportasi terbaik.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.