Dinas PU CKPP Banyuwangi Pugar “Lorong Bambu” Destinasi Selfi Ikonik Pusat Kota

by -2966 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Perumahan Pemukiman (PU CKPP) Kabupaten Banyuwangi sedang melakukan pemugaran “Lorong Bambu”, destinasi swafoto selfie yang terintegrasi dengan kawasan bersejarah pusat Kota Banyuwangi.

Bagian kontruksi terowongan yang terbuat full bambu dan membentang di atas Jalan Veteran atau tepat di depan Gedung Seni dan Budaya (Gesibu) ini ada yang rapuh, sehingga perlu direnovasi.

iklan aston

Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PU CKPP Banyuwangi, Bayu Hadiyanto menjelaskan, pemugaran ini bertujuan untuk memperkuat konstruksi Lorong Bambu, yang merupakan instalasi seni berupa terowongan full ornamen bambu.

“Pemeliharaan Lorong Bambu ini merupakan bagian dari penguatan konstruksi. Sebelumnya seluruh rangka terbuat dari bambu, kini kita tanam pipa besi lengkung yang dicat menyerupai bambu agar lebih kokoh,” kata Bayu, Senin (20/5/2024).

Bayu berharap dengan pemugaran ini, Lorong Bambu dapat menjadi destinasi wisata yang semakin menarik untuk dikunjungi wisatawan.

“Selain dapat dijadikan tempat aktivitas atraksi wisata, tempat ini juga telah menjadi destinasi selfie yang instagramable dan favorit bagi warga Banyuwangi maupun wisatawan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.