Kedatangan KPK RI ke Banyuwangi Dorong Dewan Tingkatkan Kontrol Pengelolaan Keuangan Pemerintah

by -258 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, menyatakan dukungan penuh terhadap kehadiran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) di Kota ujung timur Pulau Jawa.

Menurut Michael, kedatangan KPK RI ini merupakan salah satu upaya konkret dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi di Banyuwangi.

iklan aston

“Saya sangat menyambut baik kedatangan KPK di Banyuwangi. Dengan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi rakyat yang akan mendapatkan keuntungannya,” ujar Michael, pada Rabu (15/5/2024).

KPK RI hadir di Banyuwangi pada Selasa (14/5/2024) untuk melaksanakan serangkaian acara. Di antaranya, Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas dan peran serta masyarakat dalam pemberantasan korupsi.

Selain melaksanakan agenda diatas tersebut, kedatangan KPK RI juga bertujuan untuk memberikan edukasi serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga dan mengawal terciptanya pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

Sebagai salah seorang pimpinan dewan, Michael menilai kedatangan KPK RI tersebut membawa dampak positif. Salah satunya, mendorong legislatif agar lebih tegas dalam melakukan kontrol dan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan pemerintahan.

“Kami akan mengawasi program-program yang berpotensi menimbulkan korupsi,” ujar Ketua DPC Demokrat Banyuwangi ini.

Lebih lanjut, Michael juga menegaskan dukungan penuh terhadap komitmen Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, untuk menciptakan dan mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih dan bebas dari korupsi.

“Jika tidak ada korupsi, rakyat yang akan diuntungkan. Karena pelaksanaan programnya akan tepat sasaran,” tegas Michael.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.