Polri Tegaskan Netralitas Pemilu 2024 Sebagai Komitmen Harga Mati

by -218 Views
Girl in a jacket

Jakarta, seblang.com  – Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, menegaskan bahwa netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 merupakan komitmen harga mati bagi seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.

Pernyataan tegas tersebut disampaikan dalam acara Piramida (Ngopi Bareng Pimpinan Media) di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, pada Senin, 20 November 2023. Hadir dalam acara tersebut Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada.

iklan aston

“Netralitas Polri adalah harga mati untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi NKRI,” kata Sandi di hadapan para pimpinan redaksi media.

Sandi juga menekankan pentingnya pengawasan terhadap anggota kepolisian yang terindikasi melanggar komitmen netralitas.

“Dengan pengawasan bersama, kita dapat mewujudkan pesta demokrasi lima tahunan yang aman, damai, dan kondusif,” tambah Sandi.

Lebih lanjut, Sandi mengajak pimpinan redaksi media untuk bersinergi dalam memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat, terutama terkait informasi di media sosial yang bersifat hoaks.

“Kita harus memberikan edukasi agar masyarakat menjadi yang patuh pada hukum, menjunjung tinggi etika, tata krama, kesantunan, dan kejujuran,” ucap Sandi, sambil menambahkan pesan bijak dalam penggunaan media sosial.

Dengan komitmen ini, Polri berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, lancar, dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan demokrasi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.