Peduli Palestina DPRD Banyuwangi Salurkan Bantuan Lewat Lanal

by -303 Views
Ruliyono, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi didampingi beberapa anggota dewan menyerahkan bantuan untuk warga Palestina di Lounge DPRD Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap warga Palestina yang menjadi korban perang Israel – Palestina, pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Banyuwangi menyerahkan bantuan kemanusiaan melalui Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono, kepada Kapten Rianto yang mewakili Danlanal di Lounge DPRD Banyuwangi pada Jumat (10/11/2023).

iklan aston

Menurut Ruliyono, dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia pernah mengalami hal serupa saat berjuang merebut kemerdekaan. Pada waktu tidak sedikit warga yang harus mengorbankan harta benda, keluarga bahkan nyawanya.

“Yang perlu digarisbawahi ini adalah murni masalah kemanusiaan tidak ada urusan politik. Dan dalam kesempatan ini kami menghimbau dan mengajak masyarakat yang memiliki harta lebih menghubungi Lanal Banyuwangi untuk menyalurkan bantuan untuk warga Palestina,” jelas Ruli.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh DPRD Banyuwangi, antara lain; pakaian, selimut, pamprers untuk anak-anak dan orang tua, susu dan aneka kebutuhan yang lain.”Bantuan ini masih sementara selanjutnya nanti akan kami antar langsung ke Mako Lanal Banyuwangi,” pungkas Ruli.

Sementara Perwakilan Lanal Banyuwangi, Perwira Staf Potensi Marinir (Paspotmar) Kapten Rianto mengungkapkan bantuan yang diterima dari DPRD Banyuwangi akan dikirim bersama bantuan dari dinas/instansi lain pada hari Senin akan dibawa ke Surabaya untuk diloading di KRI Soeharso.

“Bantuan yang disarankan dari Komando Atas (Kotas) antara lain; selimut, baju baru, susu, air mineral dan lain-lain. Sementara untuk mie instan dikhawatirkan bisa rusak di tengah perjalanan,” jelas Kapten Rianto.

Bagi warga masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban perang Palestina bisa langsung menyerahkan ke Mako Lanal Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.