Masyarakat Kenjo Senang Mendapatkan Pendampingan Sertifikat Halal

by -910 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pendampingan sertifikasi halal yang diinisiatori mahasiswa KKN UNIBA 2023 di Desa Kenjo, Kecamatan Glagah Banyuwangi mendapat apresiasi positif dan suport dari Kepala Cabang Halal Center Cendekia Muslim Indonesia Dr.Agus Mursidi. MPd dan Kepala Desa Kenjo Ahmad Sofyanto. Rabu (14/06/2023).

Kegiatan pendampingan sertifikasi Halal yang bertempat di Balai Desa Kenjo ini berjalan dengan lancar.

iklan aston

Kepala Desa Kenjo Sofyan sapaan akrabnya mempunyai background saat masih duduk di bangku perkuliahan, yang bersangkutan menjadi ketua mahasiswa aktivis halal Indonesia bersama para guru besar Universitas Brawijaya.

Sofyan kades kenjo mengatakan kegiatan sertifikasi halal ini sangat membantu para pelaku UMKM khususnya di desa kenjo terutama dalam mengembangkan bidang usaha,  ungkapnya,

Selain itu Dr. Agus Mursidi.MPd selaku Kepala Cabang Halal Center Cendekia Muslim Indonesia dan Dekan FKIP Uniba juga menyampaikan kegiatan ini sangat membantu UMKM untuk naik kelas. “Kami juga menawarkan peningkatan SDM bagi para pelaku usaha untuk studi lanjut jalur RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) yang bisa ditempuh di Uniba dimana para pelaku usaha bisa menempuh pendidikan hanya 2 tahun syarat ketentuan berlaku,” sambungnya.

Ahmad salah satu warga Desa Kenjo juga pelaku UMKM dengan produk tape menuturkan kegiatan pendampingan sertifikasi halal ini sangat bermanfaat untuk para pelaku seperti dirinya. “Kami berteerimakasih kepada mahasiswa KKN Uniba 2023, Pemdes Kenjo dan Halal Center Cendekia Muslim Indonesia yang telah mengadakan kegiatan ini, ” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.