Bahas Rekrutmen Dewas LPPL, Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Gelar Raker bersama Narasumber

by -283 Views
iklan aston

Blitar seblang.com – Guna membahas rekrutmen Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Persada, Komisi III DPRD Kabupaten Blitar menggelar rapat kerja (raker) bersama narasumber di ruang rapat kerja Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Selasa (14/06/2022).

Adapun narasumber yang hadir dalam kesempatan itu yakni, dari Kepala Renbang Unisba, Tenaga Ahli LPP RI wilayah Jawa Timur dan Komisi Penyiaran Indonesia wilayah Jawa Timur.

iklan aston

Raker yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto didampingi Wakil Ketua Komisi Edi Sutikno dan Sekretarisnya Maskur itu juga dihadiri sejumlah anggota Komisi III.

“Raker kali ini dengan agenda menghadirkan narasumber dalam rangka untuk memberikan pemaparan seputar Dewas LPPL. Hal tersebut dilakukan guna memberikan referensi terkait dengan seleksi Dewas,” ungkap Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Maskur ditemui awak media usai mengikuti raker.

Menurutnya, pemaparan itu meliputi kualifikasi seperti apa yang sesuai standart dari masing-masing calon Dewas, dalam rangka untuk memaksimalkan Dewas kedepan harus labih baik..

“Raker ini merupakan yang terakhir, dalam rangka untuk memaksimalkan, bagaimana kami yang ada diposisi sebagai tim seleksi bisa menghasilkan calon yang sesuai harapan,” imbuhnya.

Lanjutnya, saat ini pendaftar untuk jabatan Dewas sampai hari ini berjumlah delapan orang, tentuya dari masing-masing pendaftar harus memenuhi salah satu dari tiga unsur, unsur itu seperti dari perwakilan masyarakat, praktisi dan pemerintah daerah.

Menurut Maskur, tiga unsur itu sudah sesuai dengan regulasi yang ada, sehingga para calon Dewas pada saat mendaftar paling tidak harus mewakili tiga unsur tersebut. “Diharapkan dari calon Dewas adalah calon yang benar-benar mempunyai kapasitas sesuai dengan fungsinya,” pungkasnya.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.