Satu Pasien Dalam Pengawasan di Banyuwangi Meninggal Dunia

by -482 Views
Girl in a jacket

foto : RSUD Genteng

Banyuwangi, Seblang, com– Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) di Banyuwangi, meninggal dunia, Kamis (9/4/2020). Pasien itu berasal dari Kecamatan Genteng. Selama ini ia dirawat di RSUD Genteng dan menjadi catatan perdana angka kematian di Bumi Blambangan.

iklan aston

Humas RSUD Genteng, dr Sugiyo membenarkan kejadian tersebut. Namun dia juga menjelaskan bahwa pasien asal Kecamatan Genteng, ini belum terkonfirmasi positif COVID-19. Pasien ini riwayat sebelumnya sudah ada tanda-tanda penyakit yang lain seperti diabetes atau kencing manis, sebelumnya pasien ini sudah sering keluar masuk RSUD Genteng untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis dalam.

Meski belum terkonfirmasi, tim medis dan petugas kamar mayat RSUD Genteng, telah menerapkan SOP COVID-19 dalam pemulasaraan jenazah.

Sukamto kades Kembiritan mengatakan bahwa proses pemakaman jenazah pasien PDP pertama ini bisa berlangsung dengan lancar. Selain dilakukan sesuai prosedur, masyarakat sekitar tempat tinggal pasien juga bisa menerima.

“Alhamdulillah, sampai saat ini masyarakat bisa menerima,” ungkap kades kembiritan sukamto

Untuk diketahui, pasien PDP adalah mereka yang memiliki gejala panas badan dan gangguan saluran pernapasan, bisa ringan atau berat. Serta pernah berkunjung ke atau tinggal didaerah yang diketahui merupakan daerah penularan COVID-19. Tidak hanya itu, pasien PDP juga memiliki indikasi atau diketahui pernah berkontak dengan langsung dengan kasus yang terkonfirmasi atau probabel COVID-19.

Selain kabar duka kematian pasien PDP, sebelumnya satu orang pasien positif virus Corona (COVID-19) di Banyuwangi, telah dinyatakan sembuh. Pasien asal Kecamatan Muncar tersebut kini telah dipulangkan. (sincan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.