LSM Rejowangi Minta Aparat Tuntaskan Kasus KONI Banyuwangi

by -485 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Agar tidak ada beban dan mampu bekerja lebih baik dibandingkan sebelumnya maka dugaan penyalahgunaan wewenang jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi yang telah dilaporkan ke Polda Jawa Timur (Jatim) dan sempat mandeg seyogyanya harus dituntaskan agar ada kepastian hukum.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua LSM Rejowangi Banyuwangi yang juga pemerhati olahraga HM Eko Sukartono kepada wartawan Jatim Times pada Jumat (9/8/2024).

iklan aston

“Kalau memang memenuhi unsur kesalahan prosesnya segera dilanjut. Kalau tidak memenuhi unsur pihak pelapor wajib diberita tahu bahwa laporannya tidak memenuhi unsur pidananya,” ujar H Eko.

Tokoh yang dikenal sebutan Kancil itu menuturkan kepastian hukum dibutuhkan agar KONI yang ada sekarang mampu menjalankan program-program kerjanya, tidak merasa ada beban dan bisa bekerja lebih baik dari pada era sebelumnya.

Bahkan, lanjut H Eko apabila laporan yang disampaikan oleh pelapor kepada Polda Jatim apabila ada unsur fitnah maka aparat kepolisian harus memberikan tindakan hukum kepada para pihak yang dinilai bersalah.

Selanjutnya Kancil menambahkan terkait adanya wacana dari beberapa pihak yang ingin mengajukan dengar pendapat atau hearing ke DPRD Banyuwangi diminta untuk dikaji ulang.

“Dan saya pikir tidak perlu melakukan hearing di gedung dewan karena bisa menurunkan kepercayaan pada KONI Kabupaten Banyuwangi,” pungkas H Eko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.