Warga RT 02 RW 03 Kelurahan Dawuhan Parse Situbondo Peringati Hari Kartini Bersama Tim Patennang

by -373 Views
Peringatan Hari Kartini RT 02 RW 03 Kelurahan Dawuhan Parse Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – RT 02 RW 03 Kelurahan Dawuhan Parse Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo bersama tim Patennang mengadakan perayaan hari Kartini secara sederhana Minggu malam, (21/4/2024).

Dalam perayaan hari Kartini yang diikuti para emak emak RT 02 bertujuan untuk mengingat jasa sosok Raden Ajeng Kartini sebagai salah satu pahlawan perempuan bangsa Indonesia

Antusias diikuti oleh seluruh warga RT 02 dengan beberapa agenda selain menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk cinta dan harga mati untuk NKRI, juga para emak emak dan muda mudi mempersembahkan sebuah puisi dan tari tarian yang disajikan kepada para tamu undangan yang hadir.

Acara sederhana yang dilakukan warga ini mendapat apresiasi dari mas Rio melalui tim patennang dan mentraktir 40 paket sembako kepada seluruh warga yang hadir, tidak hanya itu tim patennang juga memberikan sebuah hadiah kepada warga yang memakai busana ala ibu kita Kartini.

Pentingnya mengingat ibu kita Kartini juga disampaikan langsung oleh narasumber bernama Raisa, yang dihadirkan ditengah tengah warga RT 02 oleh tim Patennang.

Acara ini sebagai bentuk mengingat jasa Raden Ajeng Kartini yang dikenal sebagai seorang aktivis Indonesia. Beliau mendukung hak-hak dan pendidikan tinggi perempuan. Dikenal juga sebagai Raden Ayu Kartini, ia lahir pada 21 April 1879 di Jepara Kota Jawa Tengah. Beliau sering dicap sebagai pelopor kebangkitan perempuan tanah air Indonesia.

Sementara Itu Bella tim Patennang salah satu juru bicara dan Mas Rio yang kini digadang gadang akan maju dalam bursa Pilkada Situbondo 2024 mengatakan dalam sambutannya sikap apresiasi terhadap warga RT 02 yang telah mengadakan acara hari Kartini.

“Jarang ada warga mengadakan acara hari Kartini seperti malam hari ini, biasanya perayaan yang sangat meriah itu dilakukan pada bulan Agustus namun malam ini tidak kalah meriahnya dengan bulan Agustus, kami dari tim patennang mengucapkan terimakasih kepada semua warga yang hadir dan juga mengucapkan apresiasi setinggi tingginya karena momen hari ini jarang dilakukan oleh warga lainnya,” ujarnya

Lebih lanjut Bella mengatakan, apa yang disampaikan langsung oleh mas Rio tadi melalui cat WhatsApp kepada dirinya mas Rio meminta maaf belum bisa hadir malam hari ini dan beliau berjanji nanti akan pasti hadir ke kampung ini.

“Kami ucapkan banyak terimakasih karena apa yang menjadi cita cita dan harapan kita bersama mudah mudahan bisa tercapai, salam patennang,” ucapnya dengan tangan menyilang.

Sementara itu Nurhasanah Warga setempat di sesi tanya jawab mengatakan akan siap mendukung Mas Rio menjadi Bupati Situbondo.

“Saya siap dukung mas Rio, tapi nanti ketika jadi Bupati jangan sampai lupa,” singkatnya.

Ipung Widodo juga berharap Mas Rio bisa menjadi Bupati Situbondo.

“Saya hanya bisa berharap Bupati Situbondo berasal dari warga Dawuhan, dan saya siap mendukung penuh apa yang menjadi harapan kita bersama yaitu Mas Rio menjadi Bupati Situbondo, tapi jangan sampai lupa ke warga kami, karena khawatir ketika jadi nanti pas lupa sama kita kita disini terutama warga RT 02,” pungkasnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.