Operasi Ketupat Semeru 2024: Polres Probolinggo Gelar Patroli di Kawasan Bromo

by -2645 Views
Girl in a jacket

Probolinggo, seblang.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H, Polres Probolinggo Polda Jatim menggelar patroli harkamtibmas di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sebagai bagian dari Operasi Ketupat Semeru 2024.

Patroli tersebut dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda dua, bertujuan untuk memantau dan memastikan kondisi kamtibmas tetap kondusif mengingat adanya lonjakan kunjungan wisatawan ke Gunung Bromo.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, yang turut didampingi oleh pejabat utama, anggota TNI-Polri, dan pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Sasaran patroli meliputi berbagai lokasi penting seperti Lautan Pasir, Pura, Rest Area, dan Bukit Telettubies. Di tempat-tempat ini, Kapolres Probolinggo berinteraksi langsung dengan wisatawan dan pelaku jasa wisata, memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri serta pesan-pesan terkait kamtibmas.

“Selamat berkunjung dan nikmati keindahan Gunung Bromo. Mari kita bersama-sama menjaga situasi kondusif selama libur lebaran ini,” ujar AKBP Wisnu saat menyapa wisatawan pada Minggu (14/4).

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo juga menghimbau kepada pelaku jasa ojek kuda, jeep, dan penjual di rest area Gunung Bromo untuk selalu menjaga kebersihan.

“Kebersihan Gunung Bromo adalah tanggung jawab bersama kita. Dengan menjaga kebersihan, wisatawan akan merasa nyaman dan akan membagikan pengalaman positif kepada orang lain, sehingga meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke sini,” tambah AKBP Wisnu. (*)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.