Datangi RSD dr. Soebandi Jember Bupati Sosialisasikan Program Kesehatan JPK

by -2020 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Bupati Hendy Siswanto melakukan kunjungan dan menyosialisasikan program kesehatan Jember Pasti Keren (JPK) ke Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi.

Kedatangan orang nomer satu di Kabupaten Jember itu, sekaligus mengunjungi pasien gagal ginjal, yang sedang menjalani perawatan dan melakukan cuci darah.

“Pelayanan di RSD dr. Soebandi, RS Balung, dan RS Kalisat sudah layak dan baik. Khususnya untuk melayani pasien yang sedang melakukan cuci darah seperti saat ini,” ucap Bupati disela kegiatan berkunjungnya, Kamis (28/3/2024).

“Kami juga memberikan semangat sembuh kepada pasien-pasien yang sedang sakit. Mudah-mudahan dengan adanya program Jember Pasti Keren (JPK) bisa membantu masyarakat jember yang kurang mampu, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis,” sambungnya.

Kata Hendy, Hemodealisis tidak sama seperti dulu. Dimana pasien pada saat melakukan cuci darah itu menjadi hal yang sulit, mahal dan merisaukan semua orang.

“Sekarang malah tergantung pasiennya sendiri, mau atau tidaknya mereka melakukan perawatan dan cuci darah. Karena sekarang kita sudah siapkan semuanya di rumah sakit. Tapi yang pasti kami datang kesini untuk memberikan semangat dan tetap menjaga kesehatannya kalau sudah sembuh,” ungkapnya.

Terkait program kesehatan JPK itu, merupakan pelayanan gratis untuk masyarakat tidak mampu.

“Yang pasti untuk membantu masyarakat dan memberikan suatu dukungan moril kepada mereka. Bahwa dengan tidak membayar, semangat mereka untuk sembuh ada,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.