Polres Tulungagung Periksa Kesehatan Personel untuk Layani Pemudik Operasi Ketupat Semeru 2024

by -434 Views
Seorang polisi sedang diperiksa kesehatannya
Girl in a jacket

Tulungagung, seblang.com – Sidokkes Polres Tulungagung, Polda Jatim melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) terhadap para petugas yang bertugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2024.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Kadhafi, SH, SIK, M.Si, melalui Kasihumas Polres, Iptu Mujiatno, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan personel yang bertugas di Pos Pam dalam kondisi prima.

“Proses screening kesehatan penting untuk memastikan bahwa seluruh anggota yang bertugas dalam kondisi fisik dan kesehatan prima untuk melayani masyarakat, khususnya para pemudik,” ujar Iptu Mujiatno pada Jumat (5/4).

Dengan mengikuti screening kesehatan, kata Iptu Mujiatno, diharapkan anggota dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan tanpa hambatan.

“Ini merupakan bagian dari upaya Polres Tulungagung untuk memastikan keselamatan dan kesehatan anggota dalam melaksanakan tugas negara, serta untuk menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2024,” jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Sidokkes meliputi pemeriksaan fisik, cek nadi, tes tekanan darah, dan tes kesehatan lainnya sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Pada Operasi Ketupat Semeru 2024 ini, Polres Tulungagung menyiapkan 5 Pos Pengamanan (Pospam) dan 3 Pos Pelayanan (Posyan).

“Polres Tulungagung juga menerima penitipan kendaraan atau barang berharga selama ditinggal mudik, dan ini gratis, tidak dipungut biaya,” tambah Iptu Mujiatno.

Masih menurut Kasihumas Polres Tulungagung, hal tersebut dilakukan oleh Polres Tulungagung dan seluruh Polsek yang ada di jajarannya semata-mata untuk melayani masyarakat sehingga mereka merasa aman dan nyaman saat mudik lebaran.

Sementara dari hasil pemeriksaan kesehatan, lanjut Iptu Mujiatno, semua personel dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah, semua personel yang bertugas di Operasi Ketupat Semeru 2024 sehat dan siap melayani masyarakat,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.