Tahanan Polres Situbondo Rutin Diperiksa Kesehatannya oleh Sie Dokkes

by -134 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Kepala Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan (Kasi Dokkes) Polres Situbondo Polda Jatim melakukan pengecekan kesehatan para tahanan secara rutin. Pengecekan dilakukan seminggu dua kali.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasi Dokkes Bripka Heni Puji Asri, Untuk melakukan pengecekan kesehatan dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para tahanan dalam keadaan baik. Pada kegiatan itu, petugas kesehatan juga memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga kesehatan.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Dokkes Bripka Heni Puji Asri Jum’at (24/11/2023) mengatakan seluruh tahanan dilakukan pemeriksaan satu persatu. Hal itu bertujuan untuk mengontrol kesehatan masing masing tahanan.

Selain itu, mereka diberikan vitamin sebagai langkah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih pada saat kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, sehingga diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

“Hari ini kita melakukan pemeriksaan rutin kepada para tahanan, kita memeriksa tahanan dan memberikan tindakan bila ada yang memiliki keluhan kesehatan,” ujar Bripka Heni.

Untuk pemeriksaan hari ini, lanjut Kasi Dokkes Bripka Heni, Tim Dokkes menemukan dua orang tahanan yang sakit kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan dan diberikan terapi berupa obat-obatan.

“Kami juga memberikan imbauan kepada para tahanan, agar tetap menjaga kesehatan dan apabila ada keluhan sakit bisa segera melapor ke petugas jaga tahanan untuk segera di tangani,“ tutupnya. //////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.