Polsek Kapongan Situbondo Terima Kunjungan Anak TK

by -117 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Polsek Kapongan Polres Situbondo Polda Jawa Timur terima kunjungan Study dari Siswa Siswi TK Darma Wanita Persatuan Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo, Jumat (24/11/2023).

Kedatangan para Siswa Siswi TK Darma Wanita Persatuan yang didampingi Kepala Sekolah Asmiyati, S.Pd dan Guru disambut oleh Kapolsek Kapongan Iptu Teguh Santoso, SH. beserta seluruh anggota Polsek Kapongan.

“Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Kepolisian dengan pihak sekolah dengan tujuan pengenalan program Polisi Sahabat Anak dan untuk pembelajaran bersama anak-anak tentang tugas Kepolisian,” kata Kapolsek Kapongan Iptu Teguh Santoso.

Study tour anak anak TK tersebut berupa pengenalan tugas Kepolisian, belajar baris berbaris, mengenal rambu rambu lalulintas secara sederhana, motifasi dengan bernyanyi bersama, berkeliling melihat ruangan yang ada didalam Polsek Kapongan di mulai dari ruangan pelayanan penjagaan dan ruangan masing-masing unit.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan tujuan penerimaan kunjungan tersebut untuk menampilkan sosok Polri yang humanis kepada anak anak usia dini dan memberikan pengenalan terhadap anak tentang tugas tugas Kepolisian.

“Kegiatan ini merupakan Wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada Polisi dan membiasakan kepada mereka untuk Disiplin dan taat aturan,” terang Kapolres Situbondo

Setelah memperkenalkan Polsek Kapongan dan ruangan yang ada, seluruh Siswa Siswi dan Guru dari TK Darma Wanita Persatuan berfoto bersama dengan Kapolsek dan seluruh anggota. ///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.