Kontingen Banyuwangi Berharap Meraih Satu Medali Emas Kejurda Pencak Silat Jawa Timur

by -855 Views
Pesilat Banyuwangi saat melakukan latihan di Gedung PPT 4 Pondok Pesantren (PP) Mamba’ul Ma’arif Denanya Kabupaten Jombang (ist)
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Kontingen Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Jawa Timur (Jatim) Tahun  2021 Golongan Dewasa yang digelar di Gedung PPT 4 Pondok Pesantren (PP) Mamba’ul Ma’arif Denanya Kabupaten Jombang pada  9 – 13 Desember 2021.

Menurut Hidayaturrahman,  Manager Tim Pencak Silat Banyuwangi dalam  Kejurda Pencak Silat Jatim yang merupakan even pertama setelah sekitar dua tahun vakum akibat pandemi Covid 19 Banyuwangi mengirimkan 9 pesilat dan tiga pelatih yang berasal dari 3 Perguruan.

iklan aston

Dalam even tersebut Banyuwangi akan mengikuti kategori tanding dan nomor seni Tunggal Ganda Beregu (TGR) yang dipertandingkan.“Target pengurus IPSI Banyuwangi dalam Kejurda Pencak Silat Dewasa mampu meraih 1 medali emas dan satu 1 perak,”jelas Dayat.

Adapun pesilat yang masuk kontingen Banyuwangi untuk kategori tanding adalah sebagai berikut; Krisna Pratama Aulihar  ( A Putra ) dan Febri Muhamad Yusuf ( F Putra ) asal PS Kujang Pajajaran. Ichi Maghfiroh Kelas A Putri  dan M. Honey Yunior kelas  C Putra  dari PS Merpati Putih.

Sedangkan untuk kategori seni adalah pesilat dari Persinas ASAD yaitu; pasangan M. Fahmi Zaydan FH dan M. Farhan Zaky F untuk nomor Ganda Putra. Kemudian   Fery Pratama, Satria Alang Permana dan Figo Putra Pratama akan turun dalam nomor beregu Putra.

Adapun pelatih yang menjadi pendamping pesilat dalam Kejurda Pencak Silat Jatim Tahun 2021 di Jombang adalah; Bambang Wahyuono asal PS Kujang Pajajaran,  Muhammad Piston dari PS Merpati Putih dan Beni Rolis (Persinas ASAD).

Bambang Wahyuono, Salah seorang pelatih mengungkapkan karena cukup lama vakum sebenarnya pengurus IPSI Banyuwangi tidak memberikan target.”Kami belum bisa memprediksi akan tetapi berupaya maksimal paling tidak berharap mendapat satu medali emas,”jelasnya.

Bambang menambahkan dalam sesi pertandingan Kamis (9/12/2021) kategori tanding sesi pesilat Banyuwangi kelas C Putra  M.Honey menang M.Shahlom (Kota Batu) dengan skore 4 – 1.

“Tidak lupa kami mengharapkan dukungan dan bantuan doa masyarakat Banyuwangi khususnya keluarga besar Pencak Silat agar perjuangan kami dalam mengikuti   Kejurda Pencak Silat Jatim Tahun ini Allah SWT selalu memberikan kesehatan keselamatan dan kemenangan,” imbuh Bambang. //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.