Walikota Blitar Resmikan Kepanjenkidul Fest ke-3 Tahun 2024

by -2354 Views
Walikota Blitar Santoso saat membuka acara acara Kepanjenkidul Fest ke-3
Girl in a jacket

Kota Blitar, seblang.com – Walikota Blitar, Santoso, membuka secara resmi acara Kepanjenkidul Fest ke-3 yang diselenggarakan di Area Sport Center, Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Kamis (04/06/2024). Kegiatan dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 4 – 6 Juli.

Bertema “Inspirasi Maju Untuk Blitar Keren” Kepanjenkidul Fest ke-3 diinisiasi oleh Kecamatan, Polsek dan Koramil 0808/23 Kepanjenkidul, Kota Blitar. Acara ini juga bagian dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke-78.

iklan aston

Acara pembukaan ini dihadiri Ketua DPRD Kota Blitar, para kepala OPD Pemkot Blitar, Kepala Bank Jatim, BRI, dan BNI cabang Blitar, Camat se-Kota Blitar, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Perbasi, Ketua KONI, Ketua HIPMI, ketua RW, ketua LPMK, serta kepala sekolah dan lurah se-Kecamatan Kepanjenkidul.

Walikota Blitar, Santoso menyampaikan bahwa Kepanjenkidul Fest telah dilaksanakan untuk ketiga kalinya dan menjadi sebuah event kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak. Dirinya meyakini bahwa event seperti ini memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat, terutama dalam menggerakkan ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan di Kota Blitar.

“Event ini melibatkan multi-stakeholders, mulai dari pemerintah Kecamatan Kepanjenkidul, kelurahan, kader PKK, UMKM, pelaku seni, pelaku ekonomi kreatif, perbankan, TNI/POLRI, dan lain sebagainya. Semua terlibat aktif dan dikemas dalam sebuah event yang menarik,” ujar Santoso.

“Saya yakin event seperti ini memberi manfaat yang luas kepada masyarakat berupa menggerakkan ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan di Kota Blitar,” imbuhnya.

Selain itu, Walikota berharap Kepanjenkidul Fest dapat memacu semangat dan kreativitas masyarakat sepanjang tahun, jumlah wirausaha di Kota Blitar diharapkan terus meningkat, dengan minimal dua wirausaha baru di setiap kelurahan.

“Event ini adalah event stimulus yang kita harapkan memancing semangat dan kreativitas masyarakat sepanjang tahun, masyarakat harus tetap semangat dalam berwirausaha dan mengembangkan ekonomi kreatif. Dengan semakin banyak wirausaha maka semakin banyak pula kesempatan kerja dan muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Walikota Santoso juga mengingatkan bahwa menciptakan ide sebuah kegiatan bukanlah hal yang mudah, namun merealisasikan dan menjaga agar kegiatan dapat berjalan dengan rutin merupakan tantangan yang lebih besar.

“Saya berharap kecamatan Kepanjenkidul dan semua kelurahan yang ada di bawah naungannya untuk terus menjalankan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membawa kemajuan bagi Kota Blitar,” tutupnya.

Sementara itu Camat Kepanjenkidul, Indra Purwanto menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan adalah untuk memberikan inspirasi dan menambah motivasi serta rasa percaya diri bagi para pemuda untuk mencapai tujuan dalam hal positif. Produk-produk UMKM, pameran dan berbagai perlombaan akan ada di acara Kepanjenkidul Fest.

“Banyak yang akan disajikan dan ditampilkan dalam Kepanjenkidul Fest ke-3 ini, diantaranya lomba olahraga untuk anak TK dan SD, Pameran otomotif, workshop edukasi, pameran seni lukis, pameran motor vespa yang akan keliling Kota Blitar dan juga produk-produk UMKM serta banyak lagi yang lainnya,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.