Setelah Dua Tahun Vakum Kecamatan Glagah Gelar Tasyakuran memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 77

by -380 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT dan dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 77 Kecamatan Glagah Banyuwangi menggelar tasyakuran merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Aula Kecamatan Glagah pada Selasa Malam (16/8/2022).

Menurut Camat Glagah Nanik Machrufi, selain untuk merayakan malam HUT RI ke 77, kegiatan makan bersama untuk mengenang dan mengingatkan kembali terhadap para pahlawan yang telah berjasa dengan berjuang dalam memerdekakan NKRI.

“Setelah dua tahun tidak mengadakan tasyakuran HUT Kemerdekaan RI karena pandemi Covid 19, Alhamdulillah dengan kebersamaan dan sinergitas Forkopimcam Glagah, Para Kepala Desa (Kades), Lurah dan Tokoh Agama serta para dermawan kompak untuk menggelar tasyakuran,” jelas Camat Nanik.

Dia menuturkan acara tasyakuran HUT Kemerdekaan RI merupakan salahsatu cara membangun silaturahmi antar umaro dengan ulama, generasi tua dengan generasi muda semua tokoh agama baik yang ada di Majelis Ulama Indonesia (MUI), dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang selama ini bersama-sama menjadi motor penggerak bagi pembangunan dan kemajuan wilayah Glagah.

Selanjutnya mantan Camat Rogojampi itu menambahkan dengan adanya tasyakuran ini pihaknya berharap semua bisa merenungkan diri bahwa Indonesia mebutuhkan orang-orang mempunyai keikhlasan kesabaran dan kekuatan untuk saling mencintai satu sama lain termasuk menjaga dan melestarikan keutuhan NKRI.

“Bisa hidup secara damai dan saling mensuport satu dengan yang lain, membantu kaum yang lemah dan merangkul masyarakat yang memang butuh bantuan dan saling memberikan masukan sebagai satu kesatuan dalam merawat dan melestarikan negara tercinta Indonesia,” imbuh dia.

Camat berkacamata itu mengutip ungkapan orang bijak bahwa tegaknya negara dan bangsa ini karena empat hal yaitu; adilnya pemimpin, ilmunya para ulama, derwamanya orang kaya dan doa kaum fakir miskin.

“Hal ini tentunya selaras dengan tagline Bupati Banyuwangi Rebound dalam menangani pandemi, menggerakan dan memulihkan ekonomi serta menjaga harmoni dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” pungkasnya

Selain Camat, Sekcam dan Staf Kecamatan Glagah acara tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke- 77 tersebut dihadiri oleh Kapolsek Glagah berserta anggota, Danramil bersama anggota, Kepala KUA Glagah, Ketua dan Anggota MUI Glagah, Kepala Desa (Kades) / Lurah, Perwakilan Guru dan Siswa SMA Negeri 1 Glagah dan SMK Negeri 1 Glagah dan Yara Fayza Alaina (Petinju Putri Banyuwangi yang meraih medali emas Porprov VII Jatim) yang didampingi ayahnya dan Djiro HS (pelatih) serta beberapa undangan.

Sebelum makan bersama dalam acara tersebut juga diisi tausiah agama yang disampaikan KH Marfu’ Ali, Ketua MUI Kecamatan Glagah sekaligus memimpin doa bersama dalam tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke- 77 Kecamatan Glagah Tahun 2022.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.