15 Kepala Desa dan Lurah di Jember Terima Paralegal Justice Award

by -2948 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Wabup Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), memberikan pelatihan Pembinaan dan Penguatan Kepala Desa/Lurah Penerima Penghargaan Paralegal Justice Award.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Kamis (4/7/2024).

iklan aston

Disamping memberikan pelatihan dan pembinaan, Bupati Hendy juga sekaligus memberikan penghargaan kepada 15 orang kades ataupun lurah se Kabupaten Jember.

Yakni Paralegal Justice Award (PJA), yang merupakan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Bagu para kepala desa atau lurah yang mampu menyelesaikan masalah non ligitasi maupun di luar pengadilan.

“Tercatat, ada 15 orang Kepala Desa atau Lurah yang menerima Paralegal Justice Award di Tahun 2023 dan 2024. Artinya, Ini menjadi satu semangat bahwa di Kabupaten Jember bahwa Kades maupun Lurah layak mendapatkan penghargaan PJA,” ucap Hendy.

Kata Hendy, 15 orang penerima penghargaan itu tentunya memiliki tanggungjawab dan amanat yang luar biasa.

“Sehingga harapannya nantinya warga panjenengan khususnya dapat pelayanan hukum gratis. Hak dan tanggung jawab diberikan,” ujarnya.

Serta, kades maupun lurah menjadi penggerak utama dan menciptakan lapangan pekerjaan, serta memfasilitasi warga terkait desa sadar hukum.

“Mohon pahami tentang hukum agar pemanfaatannya bisa dirasakan masyarakat. Semoga kegiatan ini memberikan output maksimal yang mewujudkan Jember yang peduli hukum,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.