Polsek Tegaldlimo Gelar Deklarasi dan Silaturahmi Bersama Seluruh Perguruan Silat

by -746 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Aparat Kepolisian Polsek Tegaldlimo punya cara sendiri dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya, yaitu dengan menjalin silahturahmi dan deklarasi bersama seluruh perguruan silat.

Deklarasi bersama ini ditandai penandatangan kesepakatan bersama yang dihadiri langsung Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan bersama Camat Tegaldlimo, Mujiono.

iklan aston

Tentunya, deklarasi iniĀ  juga dihadiri langsung persatuan perguruan silat di Kecamatan Tegaldlimo. Antara lain, Ketua Ranting Pagar Nusa, Supriyono; Ketua Ranting PSHT Lestarianto; Ketua Ranting Tapak Suci, Katimin; Ketua Ranting Persinas, Asad Nuril; Ketua Ranting Kera Sakti, Santoso; dan diikuti masing-masing lima orang anggotanya.

Kapolsek Tegaldlimo, Iptu Lita Kurniawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh perwakilan perguruan silat di wilayahnya. Kegiatan ini, kata Lita, adalah forum silaturahmi dan untuk mempererat tali persaudaraan.

“Semoga ke depan dengan adanya Forum silaturahmi antar perguruan silat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Tegaldlimo, menjadikan Kecamatan Tegaldlimo yang aman dan kondusif,” ucap mantan Kasi Humas Polresta Banyuwangi tersebut.

Lebih lanjut Iptu Lita mengatakan, bahwasanya dengan pencak silat, semua jadi sehat. Dengan pencak silat, diharapkan dapat terjalin tali silaturahmi yang erat. Deklarasi ini juga merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama sekitar 3 bulan yang lalu.

“Malam hari ini kita tindak lanjuti forum silaturahmi. Semoga Tegaldlimo menjadi lebih aman dan tentram. Pada dasarnya, perbedaan akan menjadikan kita lebih erat untuk menjalin silaturahmi,” terangnya.

Camat Tegaldlimo, Mujiono menyampaikan bahwa pencak silat merupakan warisan budaya nasional. Dengan pencak silat, diharapkan dapat terjalin silaturahmi antar perguruan silat.

Mujiono pun berharap, agar perguruan silat di wilayah pemerintahanya khususnya, jangan sampai dimanfaatkan oleh kepentingan yang hanya menguntungkan kelompok-kelompok tertentu.

” Kegiatan silaturahmi dan deklarasi perguruan silat ini dilaksanakan untuk memupuk tali persaudaraan, dan untuk berkomitmen saling menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tegaldlimo khususnya dan Banyuwangi pada umumnya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.