Partai NasDem Usung Target Sebagai Pemenang Pemilu 2024

by -345 Views
Suasana Rakorwil 2 Partai NasDem di El Royale Hotel Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya mewujudkan target menjadi partai politik pemenang dalam Pemilu 2024 mendatang di Provinsi  Jawa Timur (Jatim), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jatim mulai memanasi mesin politiknya.

Optimisme untuk mewujudkan target yang dicanangkan tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum DPP NasDem  Ahmad Ali pada saat menutup acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Nasdem di El Royal Hotel Banyuwangi 5-6 Juni 2021 lalu.

iklan aston

”Untuk mencapai kemenangan tersebut,  sedini mungkin NasDem melakukan konsolidasi internal, memanaskan mesin politik, panji-panji Nasdem sudah harus berkibar. Kita tidak punya jalan lain untuk memenangkan pertarungan 2024 selain dengan memperkuat basis dukungan rakyat,” tegas Ahmad Ali di hadapan pengurus dan kader Partai NasDem.

Dalam kesempatan itu, Ali menyerukan kepada para kader NasDem Jatim untuk meningkatkan soliditas dan militansi. Semua struktur partai diwajibkan untuk bergerak masif menggalang dukungan masyarakat dalam pileg 2024.

”Jawa Timur kita canangkan sebagai barometer kemenangan NasDem. Pada Pemilu 2024 nanti, Partai NasDem tidak hanya sebagai peserta, tetapi juga sebagai pemenang,’’ tegas anggota DPR RI dari Fraksi NasDem tersebut.

Rakorwil 2 DPW Partai NasDem Jatim yang ditempatkan di Banyuwangi dinilai tergolong istimewa. Selain berlangsung cukup meriah acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah petinggi partai NasDem dari pusat.

Dalam acara tersebut hadir antara lain;  Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali, Rusdin Masse atau biasa dipanggil RMS sebagai Ketua DPP NasDem Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kekaderan (OKK).

Selain itu hadir juga Taufik Basari Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM,  Willy Aditya, Ketua Liga Mahaiswa Nasdem dan Lathifa Al Anshori Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP Nasdem serta pengurus DPP yang lain.

Selanjutnya hadir pula Ketua DPW Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi dan H. Supriaydi KS, Ketua DPD NasDem Banyuwangi. Tak ketinggalan bupati dan walikota se-Jatim yang diusung Partai NasDem dan seluruh anggota DPRD di 38 kabupaten/kota  di Jatim.  Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani ikut hadir dalam penutupan Rakorwil yang berakhir Minggu (6/6) pukul 21.00.

Dalam pelaksanaan Rakorwil2 DPW Partai NasDem Jatim, seluruh peserta  mendapatkan pembekalan trik dan strategi memangkan Pemilu dari Burhanudin Muhtadi, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia.

Menurut Burhanudin, dua kali berturut-turut mengikuti Pemilu di Indonesia, raihan suara NasDem mengalami surplus dibandingkan partai politik yang lain. ”Untuk mendongrak perolehan suara, NasDem harus bisa menjadi payung untuk rakyat.   Pengenalan atibur-atribut partai ke tingkat bawah harus digencarkan,’’ kata Burhanudin.

Rakorwil yang berlangsung selama dua hari tersebut menerapkan aturan dan disiplin mematauhi protokol kesehatan (Prokes) yang cukup ketat. Sebelum masuk arena Rakorwil, seluruh peserta wajib tes rapid antigen yang disiapkan panitia. Bahkan bagi pengurus DPP wajib tes PCR.  Sehingga jika ada calon peserta yang terdeteksi positif Covid dilarang masuk arena Rakorwil.

”Alhamdulilah Rakorwil di Banyuwangi berlangsung lancar dan sukses.  Dari seluruh pelaksaan di Indonesia, Banyuwangi dinilai paling meriah,’’ ujar Ketua DPD NasDem Banyuwangi Supriyadi KS.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa  yang menjadi tamu istimewa dalam  Rakorwil. Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus, kader dan simpatisan Partai NasDem karena telah menjadi partai pegusung dalam Pilgub Jatim beberapa waktu lalu.

”Saya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman anggota Fraksi Nasdem di Provinsi Jatim yang selalu memberikan support dan spirit bagi perjalanan Pemprov Jatim. Sebagai bagian political accountability kami yang didukung Partai Nasdem,’’ kata Khofifah.

Sementera dalam salahsatu sesi, Ketua DPP Partai NasDem bidang Pemilihan Pemula dan Milenial,  Lathifa Al Anshori yang menjadi nara sumber seminar bertajuk ` Lathifa mengajak anak muda (mahasiswa) melek berpolitik.

“Banyak keuntungan ketika mahasiswa bergabung dengan parpol, salah satunya, membuka jaringan yang lebih luas,” kata Lathifa.

Lulusan magister di Mesir itu berharap para mahasiswa untuk tidak alergi dengan politik, karena kaum milenial memiliki peluang dan kesempatan serta masa depan yang masih panjang. Selain membuka jaringan, kaum milenial bisa ikut mendukung dan berperan aktif dalam menangkal penyebaran berita hoaks di media sosial. “Bagi kaum milenial, medsos harus disikapi dengan bijak, jangan larut dengan berita hoak,” pungkas Staf Ahli Menteri Kominfo RI tersebut.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.