Pemkab Banyuwangi Buka 614 Formasi PPPK, Prioritaskan Tenaga Honorer

by -58 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi membuka peluang bagi tenaga honorer untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sebanyak 614 formasi tersedia untuk tiga bidang dengan pembagian 450 tenaga teknis, 112 tenaga kesehatan, dan 52 tenaga guru.

Plt. Bupati Banyuwangi Sugirah mengatakan pendaftaran PPPK akan berlangsung mulai 30 September hingga 30 November 2024. “Kami beri kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh tenaga honorer yang selama ini mengabdi untuk mengikuti seleksi PPPK,” ujarnya saat ditemui di Kantor Bupati Banyuwangi, Rabu (2/10/2024).

iklan aston

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi, Ilzam Nuzuli, seleksi PPPK tahun ini diperuntukkan bagi tiga kategori pelamar. “Pertama, eks tenaga honorer kategori II. Kedua, tenaga non-ASN yang terdaftar dalam database BKN. Ketiga, tenaga non-ASN yang memiliki nomor induk namun belum terdaftar di BKN,” jelasnya.

Pelaksanaan seleksi dibagi dalam dua periode. Periode pertama berlangsung 1-20 Oktober 2024, sedangkan periode kedua mulai 17 November hingga 31 Desember 2024. Khusus untuk formasi guru, periode pertama dikhususkan bagi eks-tenaga honorer kategori II dan guru non-ASN yang terdaftar di BKN. Sementara periode kedua untuk guru non-ASN yang terdaftar di dapodik.

“Untuk tenaga kesehatan dan teknis, periode pertama kami prioritaskan bagi eks honorer kategori II dan tenaga non-ASN yang terdaftar di BKN. Periode kedua diperuntukkan bagi Tenaga Harian Lepas Pemkab yang masih aktif minimal dua tahun terakhir,” tambah Ilzam.

Berbeda dengan rekrutmen sebelumnya, kali ini Pemkab tidak mensyaratkan batas minimal Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Kebijakan ini diambil setelah mendapat persetujuan dari Kementerian PAN RB pada Agustus lalu.

Sugirah menegaskan seluruh proses seleksi akan dilakukan secara transparan dan tanpa pungutan biaya. “Jangan percaya pada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan. Fokus saja pada persiapan dan berdoa,” tegasnya.

Pengumuman hasil seleksi administrasi periode pertama dijadwalkan pada 1-29 Oktober 2024, sedangkan periode kedua pada 16 Desember 2024 hingga 3 Februari 2025. Para calon peserta dapat mengakses informasi lengkap melalui laman resmi https://bkd.banyuwangikab.go.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.