Hari Kesaktian Pancasila di SMKN Tegalsari Banyuwangi:  Pendidikan Menuju Indonesia Emas

by -6 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Hari ini seluruh instansi di Indonesia melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila termasuk SMKN 1 Tegalsari Banyuwangi Selasa (1/10/2024).

Upacara ini diadakan sebagai bentuk penghormatan dan refleksi terhadap nilai-nilai Pancasila yang telah menjadi dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia.

iklan aston

Seluruh peserta upacara mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat, termasuk pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan ikrar Pancasila, dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Upacara hari Kesaktian Pancasila di SMKN 1 Tegalsari diikuti oleh seluruh siswa-siswi termasuk staff dan dewan guru

Kepala sekolah SMKN 1 Tegalsari Gatot Kurnianta sebagai pembina upacara aalam sambutannya mengatakan pentingnya memahami sejarah dan makna di balik peristiwa yang terjadi pada 1 Oktober 1965.

“Upacara yang kita lakukan ini bukan hanya rutinitas atau hadir secara fisik saja, tetapi kita harus menghadirkan seluruh jiwa kita di sini. Kita hadir untuk mengenang kesaktian Pancasila dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, bahkan Gatot Kurnianta juga menambahkan bahwasannya perjuangan di masa itu penuh dengan pengorbanan yang tidak mudah untuk dilupakan. Ini adalah momen untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di lingkungan SMKN 1 Tegalsari .

Kali ini Peringatan upacara Hari Kesaktian Pancasila mengangkat tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.  Besar harapan seluruh siswa – siswi SMKN 1 Tegalsari dapat membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan semangat pancasila saya berharap siswa- siswi SMKN 1 Tegalsari bisa mewujudkan dan manjalankan nilai- nilai Pancasila agar terwujud semua cita-cita yang di harapkan,” pungkas Gatot./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.