Guntur Dampingi Ipuk Tinjau Proyek Irigasi Tojo Timur Banyuwangi

by -3225 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
Guntur saat mendampingi Bupati Ipuk
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melanjutkan kegiatan Program “Bunga Desa” dengan meninjau proyek infrastruktur irigasi Tojo Timur di Dusun Tojo Lor, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, pada Senin (3/6/2024).

Dalam kesempatan ini, Bupati Ipuk didampingi oleh Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Ir. Guntur Priambodo, yang disebut-sebut akan menjadi pasangan calon dalam Pilkada Banyuwangi 2024.

iklan aston

Guntur mengatakan, meski hanya dibangun sepanjang 80 meter dengan nilai anggaran Rp. 47 juta, proyek ini dinilai sangat krusial untuk menunjang potensi pertanian setempat.

Menurutnya, proyek irigasi ini menjadi salah satu infrastruktur vital dalam meningkatkan produktivitas pertanian, yang merupakan potensi utama Desa Temuguruh dan sekitarnya, sebagaimana tujuan program “Bunga Desa“.

“Saluran irigasi Tojo Timur ini akan dioptimalkan untuk mengairi lahan pertanian seluas 72 hektar,” kata Guntur.

Selain itu, kata Guntur, keberadaan saluran irigasi ini juga diharapkan dapat meminimalisir potensi banjir akibat curah hujan yang tinggi. ” Jadi saluran irigasi ini ada dua fungsi. Pertama untuk saluran irigasi sawah dan yang kedua untuk drainase air minimalisir banjir,” ujarnya.

Lebih lanjut, Guntur berharap dengan terbangunnya saluran irigasi yang baik, lahan para petani dapat dialiri secara optimal sehingga akan meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan mereka. “Semoga bermanfaat bagi warga sekitar,” pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.