Polres Malang Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024 untuk Pastikan Kesiapan Personel

by -287 Views
iklan aston

Malang, seblang.com – Polres Malang Polda Jatim telah melaksanakan simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman Mapolres Malang pada Rabu, 24 Januari 2024. Simulasi ini dihadiri oleh personel gabungan dari TNI-Polri, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (PPK), dan petugas Linmas.

Menurut Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, simulasi tersebut merupakan bagian dari persiapan dan pembekalan kepada personel yang akan bertugas dalam pengamanan TPS pada Pemilu 14 Februari 2024. Simulasi mencakup pemungutan suara dan penghitungan suara, menjadi sarana latihan dan pedoman bagi petugas pengamanan.

iklan aston

“Dinamika di TPS memerlukan pemahaman yang baik terhadap kewajiban dan larangan bagi petugas pengamanan. Latihan ini memberikan persiapan agar personel lebih siap menghadapi kendala-kendala yang mungkin muncul selama pelaksanaan Pemilu,” kata AKBP Putu Kholis.

Kapolres Malang juga menekankan bahwa setiap TPS memiliki kondisi yang berbeda, dan melalui latihan ini diharapkan personel dapat lebih siap menghadapi berbagai situasi di lapangan.

“Para Kapolsek nanti bisa melihat dan mempraktekkan di Polsek masing-masing atau bahkan di titik-titik lokasi TPS sehingga nanti rekan-rekan anggota memiliki pemahaman yang lebih baik,” tambahnya.

Dalam pesannya kepada personel yang akan terlibat dalam pengamanan TPS, Kapolres AKBP Putu Kholis meminta agar tugas pokok dipahami dengan baik dan dilaksanakan sesuai dengan SOP. Kepolisian berharap melalui program-program yang telah dilaksanakan, keamanan Kabupaten Malang dapat terjamin, khususnya pada puncak Pemilu pada 14 Februari 2024.

“Mudah-mudahan, dengan seluruh ikhtiar dan doa kita, Kabupaten Malang bisa semakin aman,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.