Wakil Bupati Mojokerto Salurkan Bantuan Langsung kepada Korban Angin Puting Beliung

by -261 Views
Girl in a jacket

Caption : Wakil Bupati Mojokerto H.Muhammad Al Barra saat menyambangi rumah warga yang terdampak puting beliung

Mojokerto, seblang com-Wakil bupati Mojokerto H.Muhammad Al Barra meninjau langsung pasca-rusaknya puluhan rumah warga akibat diterjang angin puting beliung.

iklan aston

Kejadian angin Puting beliung tersebut terjadi Senin sore(1/1/2024) yang lalu menerjang rumah di beberapa desa Kecamatan Kemlagi. Gus Barra (panggilan akrap Wabup Mojokerto) turun ke lokasi untuk mendatangi dan menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai, Rabu (3/1/2024).

Wabup Gus Barra mendatangi rumah-rumah warga di setiap desa yang terdampak angin puting beliung, sambutan luar biasa dari warga terdampak musibah serta tokoh masyarakat setempat.Agus salah seorang warga mengatakan sangat senang dan bangga Wabup Gus Barra bisa datang menyambangi warga yang terdampak terjangan angin puting beliung.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan bapak wakil bupati Mojokerto di Desa Pandan Krajan ini. Di sini, ada rumah warga yang terdampak parah akibat musibah angin puting beliung, yang terjadi hari Senin kemarin,” ujarnya .

Masih kata Agus, bantuan beras dan uang tunai dari Gus Barra, sangat membantu dia dan para tetangga yang terkena musibah. Agus berucap semua kebaikan Gus Barra kepada para warga di terdampak mendapatkan balasan yang setimpal Alloh SWT.

Sementara itu,, Mak Seh warga Batankrajan yang juga terdampak angin puting beliung, sangat bersyukur mendapat bantuan dari Gus Barra langaung, berupa beras dan uang tunai. Perempuan berusia 75 tahun ini tidak menduga sama sekali, rumahnya yang sebagian luluh lantak dihantam angin puting beliung.

“Ketiban rejeki dari Gus Barra saya kaget, beliau tiba tiba ke rumah saya, sambil memberikan 6 karung beras dan uang. Ya Allah Swt, panjangkan umur Gus Barra dan angkatlah derajat Gus Barra yang lebih tinggi lagi. Saya bersama keluarga dan tetangga sangat bangga dengan Gus Barra,” ungkap Mak Seh.

Dilain pihak warga bernama nanang, seorang pengendara motor yang sengaja berhenti untuk melihat Gus Barra memberikan bantuan.”Gus Barra orang baik, kepedualian sosial kepada masyarakat sangat tinggi,” ucapnya.

Wakil Bupati Mojokerto Mengatakan, Kedatangannya sebagai wakil bupati mojokerto di beberapa desa Kecamatan Kemlagi yang terdampak angin puting beliung beberapa hari yang lalu itu, untuk melihat langsung kondisi dan keadaan rakyat yang kena musibah.

“Saya ikut merasakan apa yang warga rasakan, jadi saya sempatkan untuk melihat langsung bagaimana kondisi rumah warga, dan memastikan kondisi warga tetap baik baik saja. Nanti, ada pendataan resmi dari BPBD untuk mencatat kerugian warga akibat musibah itu. Untuk sementara, saya secara pribadi menyalurkan bantuan beras dan uang kepada para warga terdampak.”terang Gus Barra.(sil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.