Anggota Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Vicon Literasi Digital Sektor Pemerintah di TNI

by -468 Views
Wartawan: Teguh / Pendim 0825
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Anggota Kodim 0825/Banyuwangi menggelar vidio conference tentang Literasi Digital Sektor Pemerintah di TNI. Kegiatan yang diikuti oleh para Danramil, para Perwira Staf serta Para Anggota Babinsa dilaksanakan di aula Makodim jalan RA. Kartini No. 02 Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi Selasa (20/6/2023).

Kapten Inf Edi Supriono Pasiter menyampaikan, literasi Digital Sektor Pemerintahan ini dikembangkan untuk membantu aparatur Pemerintah dalam memahami dan mengaplikasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam pekerjaan sehari-hari.

iklan aston

“Ini meliputi hal-hal seperti menggunakan perangkat lunak untuk mengelola data dan informasi. Mengirim dan menerima email, bekerja secara kolaboratif dengan rekan kerja melalui aplikasi kolaborasi, dan banyak lagi,” ucapnya.

Kegiatan ini juga, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang literasi digital dan aplikasinya
dalam sektor pemerintahan. “Harapannya para aparatur pemerintah dapat mengaplikasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam pekerjaan sehari-hari dengan baik dan benar,” tuturnya.

Serma Nurholis anggota Staf Teritorial menyampaikan, Literasi Digital sangatlah diperlukan bagi masyarakat. Konsep literasi digital sangat erat dengan penggunaan media digital, dalam hal ini penggunaan media internet dan berbagai teknologi yang terhubung dengan internet.

“Penggunaan media digital belakangan ini menjadi kebutuhan dalam setiap aktivitas yang menuntut pemerolehan informasi yang begitu cepat. Internet yang menyediakan akses informasi yang cepat dan senantiasa,” ujarnya.

Menurutnya, penerapan TIK dalam pekerjaan sehari-hari dapat membantu meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan kualitas pekerjaan.

“Misalnya dengan menggunakan aplikasi email dapat mempermudah pegawai untuk berkomunikasi dengan rekan kerja dan mitra kolaborasi. Serta memastikan bahwa semua informasi penting diterima dan diteruskan dengan tepat waktu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.