Pastikan Hak Warga Binaan Terpenuhi, Satops Patnal Lapas Banyuwangi Jemput Bola Berikan Pelayanan

by -249 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com  – Pemenuhan hak bagi warga binaan merupakan salah satu hal yang terus diupayakan oleh jajaran Lapas Banyuwangi. Seperti hal nya yang dilakukan oleh Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Banyuwangi dengan memberikan pelayanan lebih dekat kepada warga binaan, Rabu (14/6).

Kegiatan yang dilakukan dengan mengunjungi langsung warga binaan ke blok hunian itu untuk memastikan hak warga binaan telah terpenuhi sebagaimana mestinya.

iklan aston

“Kami juga libatkan dokter dan tenaga kesehatan untuk mengecek secara langsung kondisi kesehatan warga binaan pada setiap kamar hunian,” ujar Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto.

Wahyu menyebut layanan tersebut dilakukan oleh jajarannya dengan berkeliling pada seluruh blok hunian sembari melakukan dialog langsung kepada warga binaan.

“Melalui layanan jemput bola ini warga binaan bisa lebih terbuka untuk menyampaikan aspirasinya dan menanyakan mengenai hak-haknya,” ucapnya.

Selain melakukan kunjungan pada setiap kamar hunian, petugas juga menyediakan tempat khusus untuk melayani berbagai pertanyaan maupun keluhan yang disampaikan oleh warga binaan.

“Sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih transparan dan menindaklajuti keluhan yang disampaikan,” imbuhnya.

Wahyu melanjutkan pada kegiatan tersebut Satops Patnal juga melakukan pengecekan pada setiap titik-titik rawan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), serta untuk mengecek kebersihan pada lingkungan kamar hunian.

“Hal ini juga menjadi salah satu upaya deteksi dini yang kami lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib dan berbagai hal yang tidak diinginkan,” pungkas Wahyu./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.