Wabup Gus Barra Pimpin Doa untuk Keselamatan Bangsa dan Ketua DPR RI

by -433 Views
Gus Barra dan Bupati Ikfina menyambut kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Wakil Bupati Muhammad Al Barra menyampaikan selamat datang dan berdoa agar Ketua DPR RI Puan Maharani dan rombongan diberi kesehatan.

Hal itu ia sampaikan dalam acara kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani di TPA Karangdiyeng. Lawatan uutri mantan presiden RI ini untuk meresmikan Kawasan Green Technology dan Inovasi TPA Karangdiyeng, Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Kamis (16/6/2022).

iklan aston

Sebelum memimpin doa untuk keselamatan bangsa dan Ketua DPR RI, Gus Barra menyampaikan terima kasih kepada Puan Maharani sudah berkenan hadir dan meresmikan kawasan Green Technology.

“Semoga yang digagas oleh PDI Perjuangan ini menjadi manfaat untuk masyarakat Mojokerto,” harapnya.

Di tempat yang sama, Puan Maharani menyampaikan Kawasan Green Technology dan Inovasi ini adalah program dan iniasasi PDI Perjuangan. Yang digagas langsung oleh anggota fraksi PDI Perjuangan, dari tingkat nasional, provinsi, hingga kabupaten/kota.

”Akan ada banyak manfaat yang akan didapat oleh masyarakat, khususnya bagi para pemulung dan masyarakat sekitar,” ungkap Puan dalam sambutannya.

Di kawasan TPA milik Pemkab Mojokerto tersebut, orang nomor satu di DPR RI ini melihat langsung teknologi penghijauan dan lingkungan hidup berbasis modern. Mulai proses pengolahan sampah berbasis teknologi modern, hingga asas manfaat bagi lingkungan hidup.

Tempat ini dapat dimanfaatkan untuk pakan budidaya ikan, pupuk cair membantu mengembangkan produksi pertanian, perkebunan, peternakan, hingga membuat konstruksi bangunan. ”Dari proses pengolahan sampah secara modern itu nanti dapat menghasilkan nilai ekonomis yang tinggi,” ucapnya.

Di lokasi terlihat disiapkan beragam peralatan modern. Alat-alat tersebut dapat mengolah sampah menjadi bahan bangunan. Seperti memproses genting dan paving block. ”Kalau biasanya genting dan paving menggunakan semen, nah ini nanti memanfaatkan pengolahan sampah, ini keren,” tuturnya.

Puan Maharani dijadwalkan datang di lokasi sekitar pukul 09.45. Di samping meresmikan Kawasan Green Technology dan Inovasi, putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu menyempatkan diri berbincang dengan pemulung yang ada di sekitar.

Usai memberikan sambutan, Puan memberikan tali asih kepada pemulung dan kaum dhuafa.

Bantuan berupa uang berjumlah Rp 1.000.000 kepada mereka. Puan juga memberikan bantuan barang yang terbungkus kantong warna merah.

Selain itu ia memberikan hand traktor kepada petani. Kedatangan Puan Maharani di Tlatah Majapahit Mojokerto ini, disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Mojokert, sejumlah anggota dewan dari fraksi PDI dan sejumlah tokoh masyarakat serta para petani.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.