Askab PSSI Banyuwangi Undang Klub Calon Peserta Liga 3

by -336 Views
Pengurus Askab PSSI Banyuwangi bersama managemen klub calon peserta Kompetisi Liga 3
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Jajaran pengurus Askab PSSI Banyuwangi membuat sejarah baru mengundang Ketua dan Manajer

Banyuwangi Putra (BP) dan Ketua Yayasan Persewangi dan Manajer Persewangi yang akan mengikuti Kompetisi Liga 3 tahun di Balesaji Restaurant Banyuwangi Kamis (17/06/2021).

iklan aston

Menurut Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi, pertemuan yang digelar selain sebagai silaturahmi antara pengurus Askab PSSI Banyuwangi dengan

Klub Calon Peserta Liga 3 juga untuk melakukan sosialisasi Inpres No. 3 thn 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut politisi Partai NasDem itu didampingi Sekretaris Askab PSSI dan Wakil Ketua Exco PSSI serta beberapa pengurus Askab PSSI Banyuwangi.

Selanjutnya tokoh asal kecamatan Gambiran itu menuturkan salah satu poin dalam Inpres itu diperbolehkan anggaran APBD sesuai dengan kemampuan daerah untuk kegiatan pembinaan dan peningkatan prestasi sepakbola di Indonesia khususnyadi kabupaten/kota.

“Di Banyuwangi klub yang bisa menerima dana tersebut adalah Banyuwangi Putra dan Persewangi Banyuwangi Indonesia. Secepatnya kami akan koordinasi dengan Dispora dengan KONI Banyuwangi,”jelas Agung.

Kemudian Askab PSSI Banyuwangi juga akan melakukan audiensi ke bupati untuk menyampaikan oleh-oleh yang diperoleh dalam mengikuti sosialisasi Inpres No. 3 thn 2019.

“Kalau kita punya saat ini Persewangi apabila ingin lolos ke Liga 2 paling tidak butuh dana sekitar Rp. 1,5 Miliar,”imbuhnya.

Alokasi dana pembinaan untuk cabor sepakbola di Banyuwangi saat ini sangat miris hanya Rp 20 juta untuk kegiatan memutar satu kompetisi tidak cukup, pungkas Agung.

Wartawan Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.