Kapolresta Banyuwangi beserta Jajaran Terima Penghargaan TRC Perlindungan Perempuan dan Anak

by -589 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin S.I.K. mendapatkan penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Indonesia, Senin (7/6/2021).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Koordinator Nasional TRC PPA Jeny Claudya Lumowo di halaman Mapolresta Banyuwangi itu, menandakan bahwa Polisi di Kabupaten paling ujung timur di pulau Jawa ini memiliki kinerja positif dalam menangani perkara perempuan dan anak.

iklan aston

Selain Kapolresta, penghargaan tersebut juga diserahkan kepada Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi AKP Mustijat Priyambodo, Kanit beserta personel Renakta Polresta Banyuwangi dan tiga personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Kalipuro, Polsek Tegalsari dan Polsek Licin.

Jeny Claudya Lumowa menyampaikan, penghargaan yang diberikan merupakan bukti keberhasilan jajaran Polresta Banyuwangi dalam menangani perkara kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia khususnya di Kabupaten Banyuwangi. Pihaknya berharap, Polresta Banyuwangi terus konsisten meningkatkan kinerjanya terkait persoalan perempuan dan anak.

“Karena di masa pandemi Covid-19, pada saat sekarang ini, korban kekerasan terhadap anak dan perempuan cenderung meningkat,” ujar Jeny.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Polresta Banyuwangi.

Penghargaan ini, kata Arman, merupakan bentuk support kepada jajarannya dalam mengungkap kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan khususnya di Kabupaten Banyuwangi.

“Terimakasih atas penghargaan ini, dan akan kami jadikan motivasi kami dalam mengungkap kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan, baik itu pelecehan seksual terhadap anak, KDRT ataupun kekerasan lainya,” kata Kombes Pol Arman. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.