PDI Perjuangan Peringati Haul Bung Karno

by -247 Views
Girl in a jacket

Foto: Ketua DPC PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara menyerahkan buku

Banyuwangi, seblang.com – Mengenang wafatnya sang Proklamator Indonesia sekaligus Bapak Bangsa Ir. H. Soekarno, yang lebih dikenal dengan Bung Karno pada setiap tanggal 21 Juni, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi menggelar Peringatan Haul Ke 50 Bung Karno di Kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.

iklan aston

Acara Haul Bung Karno ke 50 dimulai pagi hari dengan kegiatan Khatmil Quran. Lantunan ayat- ayat suci Alquran yang dikumandangkan oleh para ustaz yang diikuti dan disimak oleh jajaran pengurus, kader dan simpatisan partai berlogo Banteng Moncong Putih.

Selain Khatmil Quran, panitia juga menggelar rangkaian kegiatan Peringatan Bulan Bung Karno antara lain;  Santunan Anak yatim, Pembagian bantuan sembako bagi para abang becak dan penyerahan buku “Bung Karno, Islam dan Pancasila”, karangan DR. H. Ahmad Basarah kepada perwakilan masyarakat yang hadir.

Gelaran acara Haul Bung ke 50 tahun ini ditandai dengan pemotongan dan penyerahan potongan tumpeng dari Ficky Septalinda, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyuwangi kepada I Made Cahyana Negara, Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.

“Dengan Haul Bung Karno ke 50 ini kami berharap bisa meneladani dan meneruskan cita-cita sang proklamator Indonesia serta mewarisi api perjuangan Bung Karno yaitu Indonesia yang jaya dan Indonesia semua untuk semua. Dan semoga PDI Perjuangan senantiasa diberi kekuatan memperjuangkan aspirasi rakyat dan mendapatkan kembali kemenangan dalam Pemilu mendatang,” ujar I Made Cahyana Negara.

Ungkapan rasa syukur dan senang serta ucapan terimakasih disampaikan oleh Pak No, salah seorang abang becak yang hadir dan mendapatkan bingkisan dari pengurus PDI Perjuangan Banyuwangi. “Terimakasih PDI Perjuangan semoga tetap jaya. Dan semoga terus berpihak pada kamiwong cilik ini”,ujarnya.

Kegiatan Haul Bung Karno ke 50 di DPC PDI Perjuangan Banyuwangi dihadiri oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan, Ketua dan semua  anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Banyuwangi, pengurus PAC, kader dan simpatisan PDI Perjuangan di wilayah Banyuwangi.

Sementara Relawan Rumah DEGIRI (DEmokrasi, Gagasan, dan InpiRasI) yang merupakan Rumah Aspirasi Sonny T. Danaparamita  (Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Jatim III menggelar kegiatan kolaborasi digital dalam rangka memperingati Haul Bung Karno ke-50, Minggu (21/6/2020). Kegiatan tersebut dimotori oleh Erik Trisdiantana (Direktur Rumah DEGIRI yang juga  Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyuwangi).

Dalam sambutan virtualnya, Sonny mengungkapkan Bung Karno adalah generasi Indonesia yang limited edition. Bung Karno adalah sosok yang dipuja laksana dewa, tetapi juga dihujat laksana penjahat. Selama bertahun-tahun Bung Karno dituding sebagai PKI dan selama itu pula Bung Karno mengalami desoekarnoisasi, hingga kemudian Bung Karno diakui sebagai Pahlawan Nasional. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.