Kacabdin Beserta Seluruh Kepala SMKN di Banyuwangi Ikut Berkemah

by -48 Views
Kacab Pendidikan dan para guru bernyanyi bersama
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kegiatan LDKS(Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) tahun 2024 ini, Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Jatim Wilayah Kabupaten Banyuwangi Ahmad Jaenuri, S.Pd., M.Pd yang didampingi oleh seluruh kepala SMKN se-Banyuwangi menyempatkan diri di tengah – tengah kesibukannya untuk memajukan pendidikan. Mereka rela bersama-sama untuk ikut berkemah.

Ini semua bertujuan agar para siswa-siswi juga mendapatkan materi yang maksimal dalam kegiatan LDKS tahun 2024 ini yang bertempat di Gumuk Kancil Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Sabtu(28/9/24).

iklan aston

Di tengah-tengah kesibukannya Kacabdin juga selalu memberikan. semangat bagi para siswa – siswi,peserta LDKS juga dihibur dengan nyanyian – nyanyian serta diberikan kesempatan untuk berjoget bersama-sama yang bertujuan agar seluruh peserta dari berbagi SMKN tetap menjaga kekompakan. serta persatuan dan juga saling menghormati.

Selain itu dalam perbincangannya dengan beberapa awak media Kacabdin menuturkan generasi muda merupakan tonggak estafet pembangunan dalam mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

Oleh sebab itu, generasi muda wajib menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang berlandaskan ideologi Pancasila serta mampu mengimplementasikannya di dalam kehidupan sehari-hari.

“Proses pembangunan masa depan bangsa Indonesia ada di pundak generasi muda, dalam hal ini, para pelajar yang memiliki pemahaman profil pelajar Pancasila untuk mewujudkan Generasi Indonesia Emas 2045 melalui peran generasi muda. Seperti yang kita ketahui, kita sebagai tenaga pendidik harus bisa membumikan Pancasila kepada generasi muda khususnya di kalangan pelajar agar nilai-nilai Pancasila tidak hanya dihafalkan tetapi juga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya .

Besar harapan bagi para pendidik untuk generasi penerus bangsa khususnya pelajar harus berpikir untuk dapat berkontribusi memajukan bangsa dan negara,insyak Allah saya yakin kalau para generasi muda yang berjiwa Pancasila pasti nantinya akan mampu membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang maju bahkan menjadi teladan bagi negara-negara lain,” pungkasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.