Delapan Besar Basket Piala Kemerdekaan Se Jatim, Tim Basket SMPK Yoga Blitar Tantang SMP Negeri 1 Rogojampi

by -245 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – Tim bola basket putra SMPK Yoga Kota Blitar menantang SMP Negeri 1 Rogojampi Banyuwangi dalam Babak 8 Besar Turnamen Bola Basket Piala Kemerdekaan 2024 Se Jawa Timur (Jatim) yang digelar 26 Agustus sampai dengan  8 September 2024di GOR Sahabat Banyuwangi Jatim.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Piala Kemerdekaan 2024,  Nuzulia Fajrina yang akrab disapa Lia, turnamen Bola Basket Piala Kemerdekaan 2024 se (Jatim)  diikuti  40 sekolah, antara lain; SD K Maria Fatima Jember, SMP K Yoga Kota Blitar, SMP Negeri 1 Banyuputih Situbondo dan tim-tim basket asal Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

Dia menuturkan peserta kelompok Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) tercatat 7 sekolah. Kemudian ada 17 Sekolah Menengah Pertama / Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs).

Selanjutnya terdaftar 16 Sekolah Menengah Atas / Sekolah Menengah Kejuruan / Madrasah Aliyah (SMA/SMK/MA) asal kabupaten / kota di Jatim: antara lain; SMA Negeri 1 Jember, SMP Negeri 1 Jember, SD Katolik Maria Fatima (Marfat) Jember, SMP K Yoga Blitar, SMP Negeri 1 Banyuputih Situbondo

“Harapannya semoga event ini dapat terlaksana setiap tahun dan semoga pebasket yang tampil  di Banyuwangi mendapatkan pengalaman bermain dengan sekolah luar Banyuwangi,” ujar Lia.

Dia menambahkan dalam pertandingan babak delapan besar kategori SMP seperti yang tertera dalam jadwal akan bertanding tim basket putri SMP Negeri 1 Rogojampi akan berhadapan dengan SMP Negeri 1 Giri. Kemudian SMP Negeri 1 Jember akan bertanding lawan SMP Negeri 1 Banyuputih Situbondo.

Pertandingan lain yang diprediksi berlangsung seru adalah kelompok SMP putri yang akan bertemu SMP Negeri 1 Banyuwangi versus  SMP K Santo Yusup dan SMP Negeri 4 Banyuwangi lawan SMPK Aletheia Genteng dalam pertandingan babak 8 besar yang terakhir untuk kelompok SMP.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati, yang akrab disapa Mama Evi mengungkapkan even yang digelar menjadi sarana silaturahmi,  memupuk rasa persatuan kesatuan dan kebersamaan di kalangan generasi muda khususnya pecinta dan penghobi bola basket.

“Saya berharap Banyuwangi menjadi salahsatu kekuatan basket Jatim banyak atlet yang hebat tampil dalam tim PON Jatim. Jadi Banyuwangi itu potensinya besar sehingga saya memberikan atensi lebih,” jelas Mama Evi usai pembukaan turnamen.

Terkait minimnya dana pembinaan dari pemerintah, menurut Mama Evi kondisi tersebut dialami oleh semua cabor. Tetapi tidak menjadikan jajaran pengurus basket vakum atau tidak tergerak.”Jangan kita terkungkung masalah itu, buktinya masih banyak orang-orang yang peduli terhadap program pembinaan dan peningkatan prestasi bola basket,”pungkas Mama Evi.

Sekadar informasi tim baola basket pelajar dari Banyuwangi tampil dalam even basket Piala Kemerdekaan RI 2024 tersebut antara lain; SMA Negeri 1 Glagah, SMA Negeri 1 Giri, SMA Katolik Hikmah Mandala, SMA Negeri 1 Gambiran, SMK Negeri 1 Banyuwangi dan lain sebagainya.’

Sedangkan untuk kategori SD/MI dan SMP/MTs antara lain; SMP Negeri 1 Banyuwangi, SMP K Santo Yusup, SMP Negeri 1 Giri, SMP Negeri 1 Rogojampi, SMPK Aletheia Genteng, SD Brawijaya, SD Lauzuardi Tursina, SD K Santa Maria Banyuwangi, SD K Aletheia Genteng dan lain sebagainya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.