DPD Apersi Jatim Adakan Diskusi Pengembangan Perumahan Bersama Lintas Sektor Dinas di Kabupaten Situbondo

by -260 Views
Mahrus Soleh Ketua DPD Apersi Jatim saat Memberikan Sambutannya
iklan aston

Situbondo, seblang.com – DPD Asosiasi pengembangan Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) Jawa Timur mengadakan diskusi pengembangan perumahan bersama lintas sektor Dinas di Kabupaten Situbondo.

Acara diskusi diselenggarakan di Legacy Cafe tepatnya di jalan tembus Desa Sumber Kolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, Rabu, (7/8/2024).

iklan aston

Diskusi tersebut menghadirkan ketua DPD Apersi Jatim, Bapedda, DPUPP, BPN, DPMPTSP Kabupaten Situbondo serta para pengusaha pengembang perumahan Daerah Situbondo.

Menurut H. Mahrus Soleh ketua DPD Apersi Jatim mengatakan, dalam acara diskusi hari ini mengundang semua stakeholder perumahan daerah Situbondo dalam rangka percepatan perizinan pembangunan di Kabupaten Situbondo, menurutnya ada miskomunikasi terkait percepat perizinan.

“Alhamdulillah, dengan kita diskusi tadi semuanya sudah clear dan akan ditindak lanjuti ke depannya beberapa poin bisa selesai secepatnya, dan kesimpulannya semua akan selesai,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Mahrus Soleh mengatakan tujuan utama dari diskusi hari ini yaitu, mempercepat perizinan pengadaan rumah untuk mempercepat membantu masyarakat yang tidak memiliki rumah.

Karena Rumah FLPP sangat membantu untuk MBR yang merupakan program pemerintah yang dikhususkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk mendapatkan hunian yang terjangkau dan berkualitas.

“Karena angsurannya sangat rendah sekitar 1.450.000, perbulan, dan temen temen juga tanpa uang muka mereka subsidi, jadi total bantuan dari pemerintah sekitar 50 juta untuk teman-teman pengembang, jadi DP dan angsuran satu juta aja sudah punya rumah dan ini saling membantu antara Apersi bersama pemerintah Kabupaten Situbondo untuk masyarakat yang belum memiliki rumah,” tuturnya.

Hal Ini sebenarnya adalah misi dari Presiden RI Jokowi dengan satu juta rumah yang diteruskan oleh Prabowo dengan tiga juta rumah.

“Kita akan selalu support itu untuk bisa bermanfaat terhadap masyarakat yang belum memiliki rumah agar bisa membantu, itu salah satu misi Apersi,” ucap H. Mahrus Soleh.

Sementara itu Quratul Aini Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Situbondo juga mengatakan dengan adanya diskusi ini membuahkan hasil terutama sinergitas antara pelaku usaha bersama Pemerintah Kabupaten Situbondo selaku pelayan publik.

“Kami berharap investor bisa masuk ke Situbondo sesuai visi misi Bupati yaitu, nyaman, ramah, aman, untuk investasi di Situbondo kami akan menyambut itu semuanya, dan kami akan selalu mensupport adanya investasi di Kabupaten Situbondo,” tutupnya. (//////)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.