Ratusan Guru Ngaji di Wilayah Kecamatan Kapongan Deklarasi Siap Memenangkan Mas Rio Menjadi Bupati Situbondo 2024

by -162 Views
Mas Rio Bersama Ratusan Guru Ngaji se Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Yusuf Rio Wahyu Prayoga yang lahir dan tumbuh besar di Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya mendapat dukungan penuh dari ratusan guru ngaji se Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo.

Ratusan guru ngaji itu berkomitmen untuk mendukung dan siap memenangkan Yusuf Rio Wahyu Prayogo yang akrab dipanggil Mas Rio pada pertarungan Pilkada Situbondo 2024.

iklan aston

Meskipun belum masuk tahapan pendaftaran di KPU Situbondo namun dari ratusan guru ngaji meyakini Mas Rio layak menjadi pemimpin Situbondo yaitu menjadi Bupati Situbondo.

Dalam deklarasi yang dilakukan oleh ratusan guru ngaji dihadapan Mas Rio yang dipimpin langsung oleh Hadi Solihin Asal Desa Pelayan Kecamatan Kapongan mengatakan, kesiapannya untuk mendukung Mas Rio Menjadi Bupati Situbondo 2024.

“Kegiatan hari ini kami mengadakan deklarasi untuk mendukung dan memenangkan Mas Rio Menjadi Bupati Situbondo atas dasar permintaan semua guru ngaji yang hadir pada hari ini,” ujarnya, Kamis, (4/7/2024).

Lebih lanjut Hadi Solihin sebagai perwakilan guru ngaji se Kecamatan Kapongan juga menyatakan jika semua guru ngaji yang hadir hari ini akan sepenuh hati untuk memperjuangkan memenangkan Mas Rio menjadi Bupati Situbondo.

“Besar harapan kami sebagai guru ngaji kepada Mas Rio, karena menurut kami mas Rio ini sangat berpotensi menjadi pemimpin Situbondo 2024-2029, dan kami berharap bagaimana nanti terciptanya kebaikan dalam keagamaan baik Musholla, Madrasah maupun Masjid sehingga kami semua tetap bisa mendidik anak anak kami, dan untuk Insentif guru ngaji bisa juga lebih baik dari pada yang sekarang,” harapnya.

Sementara itu Mas Rio mengatakan, jika dirinya akan berkomitmen terhadap para guru ngaji bukan hanya se-Kecamatan Kapongan saja akan tetapi Se-Kabupaten Situbondo untuk lebih memprioritaskan terhadap Guru Ngaji.

“Hari ini saya diundang dalam kegiatan deklarasi dukungan yang dilakukan oleh guru ngaji, dan mungkin nantinya akan terjadi deklarasi di banyak tempat,” ucapnya.

Lebih lanjut Mas Rio Patennang mengatakan terkait guru ngaji sangat prihatin terhadap situasi yang saat ini penuh dengan keresahan karena banyak ancaman ancaman yang sangat luar biasa.

“Saya sebagai Bakal Calon Bupati Situbondo harus menyegarkan pikiran hati terhadap beliau beliau agar bisa menemani, dan tadi ada beberapa inspirasi dan masukan masukan yang bagus dan saya sangat mengapresiasi, insyaallah jika saya terpilih menjadi Bupati Situbondo saya akan realisasikan,” tegasnya.

Selain itu Mas Rio juga menyinggung persoalan maraknya tebaran ancaman baik terhadap ASN, honorer dan guru ngaji, karena menurutnya tebaran ancaman itu sebenarnya tidak ada hak, karena semua itu uang APBD uang semua rakyat dan mereka berhak untuk itu, insentif guru ngaji misalnya itu adalah hak mereka dan itu bukan kali ini saja terjadi, bupati bupati sebelumnya sudah ada.

“Untuk insentif kita pastikan itu akan tetap ada. Bahkan kita juga akan perioritas akan memberikan bantuan operasional untuk musholla, Madrasah dan Masjid dimana fasilitas ini adalah background beliau ketika beliau memberikan pelajaran terhadap santri santri beliau, dan untuk Insentif guru ngaji jelas akan kita tambah,” pungkasnya. (/////)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.