Jelang Pilkada 2024 KPU Banyuwangi Perkuat Sinergi dengan Insan Pers

by -2898 Views
KPU Banyuwangi melakukan sosialisasi bersama insan media
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi menggelar Media Gathering bersama para jurnalis untuk menyosialisasikan persiapan Pilkada Serentak yang akan segera dimulai. Acara sosialisasi diadakan di Pantai Boom Banyuwangi, Kamis (27/6/2024).

Dihadiri oleh seluruh jajaran Komisioner KPU Banyuwangi yang baru, yakni Dian Purnawan, Anang Lukman Afandi, Moh. Qowim, Enot Sugiharto, dan Edi Saiful Anwar, pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi dan koordinasi dengan insan pers di Bumi Blambangan.

iklan aston

Dalam pertemuan tersebut, terjadi diskusi yang dinamis antara KPU dan jurnalis. Para komisioner KPU Banyuwangi menegaskan komitmen mereka untuk selalu terbuka dalam memberikan informasi kepada publik.

Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan, menekankan pentingnya dukungan media dalam menyukseskan Pilkada. “Kami mohon kolaborasi dari rekan-rekan jurnalis. Tanpa kerja sama, upaya menyukseskan Pilkada mungkin kurang maksimal,” ujarnya.

Hal tersebut berkaca dari kesuksesan KPU Banyuwangi dalam sosialisasi partisipasi masyarakat pada Pileg dan Pilpres 2024 lalu. Target partisipasi masyarakat di Banyuwangi melampaui target nasional.

Diharapkan kolaborasi antara KPU dan media dapat kembali meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada mendatang. “Tentunya keberhasilan Pemilu Pileg dan Pilpres 2024 kemarin, juga berkat dukungan dari semua pihak dan seluruh elemen dan organisasi masyarakat. Kami harap juga demikian pada Pilkada 2024 ini,” ujarnya.

Dian juga menginformasikan bahwa tahapan Pilkada telah memasuki fase pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih, yang berlangsung dari 24 Juni hingga 24 Juli mendatang. Ia optimis proses ini akan selesai sebelum batas waktu yang ditentukan.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.