Mantan Bupati Blitar Rijanto Mendaftar Kembali dalam Kontestasi Pilkada 2024

by -2819 Views
Girl in a jacket

Blitar, seblang.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Blitar yang juga mantan Bupati Blitar periode 2016-2021, Rijanto, resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024.

Hal tersebut dibuktikan dengan pengambilan formulir pendaftaran oleh para pendukungnya, Barisan Pendukung Rijanto (BPR) ke Kantor DPC PDI-P Kabupaten Blitar pada Rabu, (15/05/2024).

iklan aston

Koordinator BPR, Mujianto, menjelaskan bahwa keputusan Rijanto untuk maju kembali di Pilkada 2024 didorong oleh permintaan dari berbagai elemen masyarakat.

“Pak Rijanto maju kembali karena dukungan dari berbagai pihak di empat penjuru Kabupaten Blitar yang menginginkan perubahan. Karena kondisi Blitar yang saat ini sedang tidak baik-baik saja mendorong masyarakat untuk meminta beliau mencalonkan diri lagi,” ujar Mujianto.

Kedatangan para pendukung bersama perwakilan masyarakat ke Kantor DPC PDI-P Kabupaten Blitar bertujuan untuk mengambil formulir pendaftaran. Ia menambahkan bahwa siapa pun yang mendapat rekomendasi dari DPP akan tetap didukung oleh relawan demi kemajuan Kabupaten Blitar agar lebih baik.

“Kami relawan akan tetap mendukung siapapun yang nantinya mendapat rekom dari DPP agar Blitar menjadi lebih baik,” pungkas Mujianto.

Rijanto sendiri mengakui dorongan kuat dari semua elemen masyarakat menjadi alasan utama dirinya mencalonkan kembali.

“Beberapa waktu lalu, dalam setiap agenda saya, banyak yang menyampaikan bahwa kondisi Blitar sedang tidak baik-baik saja dan mendorong saya untuk mencalonkan lagi. Sebenarnya, saya merasa pengabdian saya sudah cukup mengingat usia dan keluarga, tetapi dorongan relawan dan masyarakat membuat saya siap maju lagi,” jelasnya.

Meski begitu, Rijanto mengingatkan bahwa proses pencalonan ini masih panjang, dan masih dalam proses penjaringan. Hasil penjaringan dari DPC PDI-P Kabupaten Blitar akan dilaporkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPP.

“Keputusan akhir ada pada Ketua Umum PDI-P. Siapapun yang mendapat rekomendasi dari pusat, itulah yang akan kami dukung untuk memenangkan Pilkada,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.