Sinergitas Polisi Bersama TNI dan BPBD Tangani Banjir di Sidoarjo

by -414 Views
Girl in a jacket

Sidoarjo, seblang.com – Hujan deras yang melanda wilayah Sidoarjo dan sekitarnya telah menyebabkan banjir di beberapa permukiman warga. Tingginya curah hujan mengakibatkan sungai-sungai setempat meluap, membanjiri rumah-rumah dan sekolah-sekolah dengan ketinggian air mencapai 20 cm.

Sebagai respons terhadap situasi tersebut, Polresta Sidoarjo menggerakkan personel gabungan untuk siaga di titik-titik yang terdampak banjir. Petugas gabungan dari BPBD Kabupaten Sidoarjo, Polri, TNI, dan perangkat desa melakukan pemantauan dan penanganan di Desa Kedungbanteng dan Desa Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin.

iklan aston

Kapolsek Tanggulangin, Kompol IGP. Atma Giri, bersama jajaran Forkopimka Tanggulangin, turun langsung ke lokasi untuk meninjau situasi banjir. Ia menyatakan bahwa aliran sungai meluap karena intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan genangan air di pemukiman warga.

Dalam upaya penanganan dan pencegahan agar situasi tidak semakin memburuk, personel gabungan dari TNI, Polri, perangkat desa, Balai Besar Wilayah Sungai dari Dirjen Sumber Daya Air, BPBD Sidoarjo, dan relawan berkolaborasi. Mereka melakukan penyedotan genangan air di Jalan Raya Kedungbanteng dan mengaktifkan rumah pompa di beberapa lokasi strategis.

“Kami bersama-sama turun ke lokasi banjir di Desa Kedungbanteng dan Desa Banjarasri yang disebabkan oleh tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir. Semoga dengan sinergitas kita semua, situasi dapat segera teratasi,” kata Kapolsek ./////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.