Pohon Natal Unik Dari Cangkang Telur Jadi Ajang Swafoto Para Tamu Hotel di Jember

by -986 Views
Wartawan: Fitri
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jember, seblang.com – Sebuah pohon natal raksasa yang berukuran tinggi 3 meter dan berdiameter 2,5 meter. Berdiri kokoh di Lobi Hotel Dafam Fortuna Jember, Jalan Karimata, Kecamatan Sumbersari.

Pohon natal itu sengaja terpasang dan untuk menyemarakkan perayaan Hari Natal tahun 2023. Selain bentuknya unik, ornamen tersebut juga mengundang perhatian para tamu hotel untuk berswafoto.

iklan aston

Pasalnya, pohon natal sengaja didesain menarik dan memiliki daya tarik tersendiri. Karena berbahan dasar dari barang-barang bekas, yakni cangkang telur, karton, dan ornamen pendukung lainnya.

Public Relation Officer Hotel Dafam Fortuna Jember Shinta Permata Sari mengungkapkan. Proses pembuatan pohon natal dari cangkang telur itu, membutuhkan waktu selama satu bulan.

“Untuk pembuatan pohon natal kali ini, terinspirasi dari penggunaan telur yang banyak, khususnya saat sarapan. Kami membutuhkan 30 hari untuk mengumpulkan cangkang telur, yang belum hancur,” ucap Shinta saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Lobi Hotel, Minggu (24/12/2023) siang.

Sebelum dirangkai menjadi ornamen pohon natal yang unik, kata Shinta, cangkang telur terlebih dahulu dilakukan sterilisasi.

“Total ada 300 cangkang telur, dan tentunya kami lakukan proses pembersihan. Kemudian dijemur untuk menghilangkan bau. Itu prosesnya membutuhkan waktu kurang lebih 10 hari,” ujarnya.

“Selanjutnya, kami menyusun bekas tempat telur dan cangkang telur itu hingga menjadi sebuah pohon natal yang unik. Dengan nuansa warna hijau,” sambungnya.

Alasan dipilihnya bahan bekas dalam pembuatan pohon natal itu, juga karena ramah lingkungan.

“Tujuan pemanfaatan limbah bekas kertas dan cangkang telur untuk pohon natal ini, tentunya untuk menjaga ekosistem dan kebersihan lingkungan. Dari tahun-tahun sebelumnya pun dalam momentum perayaan natal, kami selalu memanfaatkan barang-barang bekas. Untuk kemudian kita berkreasi dan menciptakan sebuah karya yang unik,” ungkapnya.

“Kedepannya kami akan selalu konsisten menciptakan kreatifitas baru, yang tentunya akan kami manfaatkan dari bahan sekitar,” sambungnya.

Terpisah, salah satu tamu hotel, Celine Putri Pratiwi asal Banyuwangi mengatakan, adanya pohon natal unik itu menjadi daya tarik tersendiri.

Sehingga, simbol natal tersebut menjadi objek swafoto sekaligus dapat mengabadikan momen bersama keluarganya.

“Idenya bagus, kreatif, dan terampil sekali. Inikan yang saya lihat pohon natalnya dari cangkang telur. Lumayan unik dan pastinya kita akan foto-foto disini,” ujarnya singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.