Program Polri Peduli Budaya Literasi, Polsek Sempu Banyuwangi Distribusikan Buku Ke Desa Jambewangi

by -266 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Polsek Sempu Polresta Banyuwangi mendistribusikan buku bacaan ke perpustakaan desa Jambewangi Kecamatan Sempu Banyuwangi, Kamis,( 31/8/23)

Pembagian ini dilakukan Dalam rangka Polri peduli budaya literasi secara serentak di seluruh Nusantara guna memberikan manfaat bagi warga Desa Jambewangi dan sekitarnya. Selain itu juga untuk meningkatkan minat baca pada masyarakat khususnya di kalangan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

iklan aston

Kapolsek Sempu AKP Karyadi mengatakan, pembagian buku ini dalam rangka Polri peduli budaya literasi distribusi buku sampai pelosok nusantara, ini merupakan peran serta kepolisian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan program Polri peduli budaya literasi.

“Pendistribusian buku ke seluruh pelosok nusantara ini pada intinya sebagai program Polri peduli budaya literasi. Di samping, bentuk inovasi kami untuk mengajak anak-anak kita agar gemar membaca buku. Sehingga nantinya masyarakat kita dapat menambah ilmu pengetahuan,” tuturnya.

Dalam pendistribusian buku tersebut langsung di terima oleh Kepala Desa Jambewangi Maskur.SA,g.

Maskur juga mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh Polsek Sempu Polresta Banyuwangi ini.

Menurutnya, inovasi tersebut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan kecerdasaan serta budaya gemar membaca.

“Berdirinya perpustakaan desa ini merupakan upaya untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat sebagai sarana belajar sepanjang hayat, Keberadaan perpustakaan memiliki ide strategis sebagai pusat kegiatan belajar yang akan mengantarkan masyarakat menjadi bangsa yang cerdas. Pentingnya perpustakaan sebagai wahana belajar telah disadari oleh pemerintah sehingga program revitalisasi perpustakaan telah ditetapkan sebagai salah satu prioritas rencana kerja pemerintah sampai dengan sekarang,” ucap maskur

Selain itu kapolsek Sempu juga berharap dengan adanya pendistribusian buku ini agar masyarakat terutama generasi muda gemar membaca untuk menambah ilmu pengetahuan, harapnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.