Kunjungan Kerja Panglima TNI Yudo Margono Dalam Rangka Karya Bakti Skala Besar di Alun-alun Caruban

by -578 Views
Girl in a jacket

Madiun,seblang.com– Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono di dampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Veronica Yudo Margono melakukan Kunjungan Kerja (kunker) di Pendopo Ronggo Djumeno Kabupaten Madiun, dalam rangka Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI 2023,Sabtu 11/3/2023.

Panglima TNI dalam kunjunganya meninjau langsung pelaksanaan baksos seperti, pengobatan massal, donor darah, vaksinasi, khitanan massal dan buka perban bagi pasien operasi katarak.

iklan aston

Selanjutnya, Rombongan Panglima TNI menuju Alun-alun Reksogati Caruban di iringi dengan Kesenian Reog Ponorogo dan kesenian lainya yang sudah di persiapan untuk menyambut kedatangan Panglima TNI di tanah kelahiranya.

Tak hanya itu,Panglima TNI juga di sambut dengan drumband dari AAL, pertunjukan terjun payung freefall dari 20 penerjun Trimarta terbaik Indonesia dari ketinggian 10.000 feat dengan penerjun terakhir yangmembawa bendera merah putih.

Dalam sambutanya di pendopo Alun-alun Caruban, Panglima TNI Yudo Margono mengucap terimakasihnya kepada masyarakat atas antusiasnya dalam penyambutan. Ia menitipkan pesan kepada Warga Madiun agar jangan minder menjadi orang desa.

“Saya hadir di sini bersama para staf TNI ingin memberikan motivasi kepada generasi emas yang ada di Madiun. Anak desa harus bisa menggapai cita-citanya, buktikan bahwa anak desa bisa menjadi orang-orang hebat, kita tidak boleh minder menajadi seoranh anak yang berada di desa” Motivasinya dalam sambutan.

Saat di wawancarai awak media, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengungkap, jika Dirinya terakhir kembali ke Madiun 1 tahun yang lalu saat masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

“Sekian tahun saya tidak pernah pulang ke Madiun, tapi sekarang bisa pulang kembali. terakhir pulang saya dulu waktu masih menjadi KSAL (Kepala Satuan Angkatan Laut), waktu itu ada kegiatan vaksinasi Covid-19. Dibanding dahulu, sekarang Madiun juga sudah banyak perubahan dan semakin baik,” Tuturnya kepada media.

Sebelum bertolak ke kediamannya di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Panglima TNI juga memberikan bantuan penderita Thalassemia, POPTI,perbaikan sarpras pelayanan Thalassemia di RSUD dr. Soedono Madiun dan memberikan bantuan sembako dan keramik kepada perwakilan masyarakat.

Dalam kegiatan Karya Bakti Mabes Skala Besar tersebut, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono juga didampingi oleh, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal Infantri Farid Makruf, Kadisopslat TNI AL, Laksma TNI Eko Wahjono, Kapuspen TNI, Laksma TNI Kisdiyanto, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro serta para tamu undangan.

Rombongan kemudian menuju ke kediaman Panglima TNI dan melakukan penyerahan bantuan sosial berupa sembako 200 paket kepada masyarakat sekitar. Selanjutnya melakukan penandatanganan prasasti Karya Bhakti, dan meninjau lokasi Karya Bhakti di Desa Garon Kabupaten Madiun.

Rangkaian kegiatan Panglima TNI di lanjutkan malam nanti dengan pagelaran wayang kulit yang di bawakan oleh dalang Cahyo Kuntadi dengan lakon “Pandowo Boyong”,di depan SMAN 1 Mejayan, serta wayang kulit di Makorem 081/DSJ yang di bawakan oleh dalang Kangko dengan lakok ” Parikesit Dadi Ratu”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.